Breaking News:

TRIBUNWIKI

SOSOK Rionald Silaban, Pria Berdarah Batak, Jabat Komisaris di Bank Mandiri Sekaligus Direktur BPPK

Bank Mandiri adalah bank yang berbasis di Jakarta dan salah satu bank terbesar di Indonesia dalam hal aset, pinjaman dan simpanan.

Penulis: Rizky Aisyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
Rionald Silaban adalah salah satu Komisaris di Bank Mandiri 

TRIBUN-MEDAN.com.MEDAN - Rionald Silaban adalah salah satu Komisaris di Bank Mandiri, yang dimana Bank Mandiri adalah salah satu bank terbesar di Indonesia.

Bank Mandiri adalah bank yang berbasis di Jakarta dan salah satu bank terbesar di Indonesia dalam hal aset, pinjaman dan simpanan.

Bank ini didirikan pada tanggal 2 Oktober 1998 sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia.

Rionald Silaban yang menjabat sebagai Dirjen Kekayaan Negara, disebut sebagai orang terkaya di Indonesia oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.
Rionald Silaban yang menjabat sebagai Dirjen Kekayaan Negara, disebut sebagai orang terkaya di Indonesia oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Kemenkeu.go.id)

Baca juga: SOSOK Istri Kapolri Dikenal Diana Lisyto, Tak Banyak Yang Tahu Aksi Mulianya, Sosmed pun Gak Punya

Pada tanggal 31 Juli 1999, empat bank milik pemerintah digabung menjadi Bank Mandiri: Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim) dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo).

Sekilas Informasi Rionald Silaban lahir di Pekanbaru, 23 April 1966.

Saat ini, Rionald Silaban menjabat sebagai Direktur Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK). Ia diangkat menjadi Kepala BPPK pada 28 Juni 2018 oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sebelum diserahi tugas oleh Sri Mulyani sebagai Kepala BPPK, Rionald diketahui menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Makro Ekonomi dan Keuangan Internasional pada 2016.

Pada 2015, Rionald diketahui juga pernah menjabat sebagai Direktur Eksekutif di World Bank.

Selain itu, Rionald juga tercatat pernah memegang jabatan sebagai Staf Ahli Bidang Organisasi, Birokrasi, dan Teknologi Informasi tahun 2012.

Sebelumnya, ia tercatat pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Analisis dan Harmonisasi Kebijakan, Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan.

Baca juga: SOSOK Lundu Panjaitan, Pria Berdarah Batak yang Jabat Komisaris Independen di Toba Pulp Lestari

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved