Breaking News:

Berita Medan

Tita, Jujitsan Cantik Berdarah Batak-India, Targetkan Emas untuk Sumut di Ajang PON 2024

Aurelia Tita Carlene Hutapea merupakan atlet beladiri Jujitsu asal Medan yang memiliki segudang prestasi.

HO/Tribun Medan
Atlet beladiri Jujitsu asal Medan, Aurelia Tita Carlene Hutapea menunjukkan medali emasnya di ajang Selekda yang baru saja berlangsung di Medan, Minggu (11/9/2022) lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Aurelia Tita Carlene Hutapea merupakan atlet beladiri Jujitsu asal Medan. Wanita yang karib disapa Tita itu merupakan buah hati dari Jimmy Carter Hutapea dan Lince Paulina. 

Dara keturunan Batak-India ini memiliki paras cantik dan berat badan yang ideal dan layaknya seorang model. 

Tubuh semampai, langsing dan memiliki wajah tirus, menggambarkan jika dara kelahiran 1 Maret 2005 itu adalah sosok wanita yang biasa berjalan di atas catwalk daripada berpanas-panasan di jalanan. 

Baca juga: KONI Sumut dan MSN Malaysia Jalin Kerja Sama, Bina Atlet Berprestasi dan Persiapan PON 2024

Namun, Tita lebih memilih jadi Jujitsan, sebutan bagi atlet Jujitsu. Ia memiliki segudang prestasi.

Terbukti sejumlah prestasi itu telah ditorehkannya dari dunia beladiri yang telah digelutinya sejak kelas 5 SD itu. 

Penasaran bagaimana sepak terjangnya di atas Tatami (arena pertarungan) berikut penuturan Tita saat kepada awak media, Selasa, (13/9/2022). 

Tita membuka cerita jika kecintaannya akan olahraga yang didominasi oleh kaum pria dengan mengandalkan kekuatan fisik dan tehnik bertarung itu tak lain karena kebiasannya melihat latihan di Dojo yang tak jauh dari kediamannya. 

"Kebetulan Dojonya di depan rumah. Saat masih kelas 5 SD kepingin aja belajar karena sering lihat orang latihan dan orang tua juga mendukung," ujar wanita berdarah Batak dan India itu. 

Dengan niat matang, Tita pun bergabung dalam Institut Jujitsu Indonesia (IJI) yang berlokasi di Jalan Sei Padang Gang Gang Sipirok Nomor 1 Medan.  

Menggeluti olahraga yang terbilang keras memang bukanlah hal yang mudah bagi wanita yang masih mengenyam bangku sekolah di SMKN-10 kelas XII itu. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved