Pemkab Sergai

Anggota DPR-RI Sofyan Tan Serahkan Ribuan SK PIP di Sergai, Bupati Harap Pendidikan Tetap Diutamakan

Darma mengaku, bantuan melalui aspirasi anggota Komisi X DPR RI Fraksi PDI Perjuangan itu menambah daftar panjang siswa penerima PIP di Sergai

Editor: Satia
Dok. Pemkab Serdangbedagai
Anggota DPR-RI Komisi X dari Fraksi PDI-Perjuangan dr Sofyan Tan menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 3.276 pelajar penerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) se-Kabupaten Serdang Bedagai Tahun 2022, di lapangan Kelurahan Batang Terap, Kecamatan Perbaungan, Selasa (13/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SERGAI - Anggota DPR-RI Komisi X dari Fraksi PDI-Perjuangan dr Sofyan Tan menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 3.276 pelajar penerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) se-Kabupaten Serdang Bedagai Tahun 2022, di lapangan Kelurahan Batang Terap, Kecamatan Perbaungan, Selasa (13/9/2022).

Pemberian SK PIP tersebut diserahkan langsung oleh dr Sofyan Tan yang didampingi oleh Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya, OPD serta para kepala sekolah masing masing siswa.

Darma mengaku, bantuan melalui aspirasi anggota Komisi X DPR RI Fraksi PDI Perjuangan itu menambah daftar panjang siswa penerima PIP di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Pasalnya, sampai dengan Juli 2022, sudah ada 25.713 siswa penerima PIP dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Kementerian Sosial, dan Kementerian Agama di Kabupaten Sergai.

Dengan rincian, 17.494 siswa jenjang SD dan 8.219 siswa jenjang SMP.

"Ditambah lagi dari Pak Sofyan Tan, jadi ada total 28 ribu siswa yang terbantu untuk bersekolah. Terimakasih kami ucapkan kepada Pak Sofyan Tan sudah memberikan kuota yang cukup besar untuk Sergai," katanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasihnya atas bantuan PIP Kuliah kepada anak-anak Sergai yang berjumlah 200 orang untuk tahun 2023.

"Tahun ini ada 40 anak Sergai yang kuliahnya gratis dari Pak Sofyan Tan lewat PIP Kuliah. Semoga tahun depan, 200 anak Sergai lainnya yang kurang mampu juga bisa berkesempatan kuliah," ucapnya.

Sofyan Tan mengungkapkan, bantuan yang diberikan ini adalah salah satu wujud kepeduliannya pada dunia pendidikan.

Ia berharap, apa yang dilakukannya dapat didukung oleh masyarakat.

"Bantuan ini untuk masyarakat kurang mampu, yang mampu tidak boleh dapat," kata dia

Tak menampik, Sofyan mengungkapkan tahun depan bakal memberikan bantuan kepada 200 anak di Sergai yang ingin berkuliah.

"Ya, tahun depan saya akan beri bantuan PIP Kuliah untuk 200 anak Sergai yang kurang mampu tapi ingin berkuliah. Saya tahu rasanya punya kemauan untuk kuliah tapi tidak ada biaya. Jadi, dengan bantuan ini minimal, setiap desa bakal lahir satu sarjana hebat," ucapnya.

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved