Pemkab Langkat

Buka Muscab IDI, Plt Bupati Langkat Syah Afandin Harapkan Peningkatan Kesehatan bagi Masyarakat

Muscab ini dirangkaikan Workshop mengusung tema "mempererat kesejawatan dan tingkatkan profesionalitas".

Editor: Satia
Dok. Pemkab Langkat
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH membuka musyawarah cabang (Muscab) ke VI ikatan dokter Indonesia (IDI) cabang Kabupaten Langkat, di Stabat Seafood, Kamis (14/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH membuka musyawarah cabang (Muscab) ke VI ikatan dokter Indonesia (IDI) cabang Kabupaten Langkat, di Stabat Seafood, Kamis (14/9/2022).

Muscab ini dirangkaikan Workshop mengusung tema "mempererat kesejawatan dan tingkatkan profesionalitas".

Terdapat dua kandidat calon Ketua IDI Cabang Langkat pada Muscab yakni dr H Agus Salim MKed (ORL-HNS) SP THT-KL dan dr Juliana MM. 

Ketua Panitia dr Endang Toto Kaban MKM mengatakan anggota IDI cabang Langkat berjumlah 228 orang, terdiri dari dokter umum dan dokter spesialis. 

Sebelumnya, IDI Langkat periode 2018 - 2022 dipimpin Almarhum dr M Arifin Sinaga lalu dilanjutkan oleh dr Suresh sebagai PAW (pergantian antar waktu). 

Sementara Syah Afandin setelah mengetahui Plt Kadis Kesehatan dr Juliana mencalonkan Ketua IDI cabang Langkat, menyatakan Pemkab Langkat masih sangat memerlukan dr Juliana untuk fokus memimpin Dinas Kesehatan Langkat. 

"Saya tidak mengintervensi kepada siapapun, tapi saya masih butuh dr Juliana sebagai Plt Kadis Kesehatan. Jadi saran dan harap saya, agar dr Juliana konsen dengan tanggungjawab dan program-program untuk kesehatan mayarakat Langkat," tandasnya. 

Dirinya pun menginginkan hasil Muscab dalam menentukan Ketua IDI Langkat tidak membuat perpecahan. 

"Terkait dengan musyawarah, apapun hasilnya jangan ada gontok-gontokan," pesannya. 

Sembari mengucapkan selamat Musda ke VI bagi IDI cabang Langkat.

Semoga berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin terbaik. Mampu memajukan IDI dan berdampak positif bagi kesehatan masyarakat Langkat. 

"IDI bukan organisasi kaleng-keleng, IDI organisasi ahli profesi yang ada di seluruh Indonesia, beranggotakan para profesional di bidang kedokteran. Semoga Ketua IDI Langkat selanjutnya dapat bersinergi dengan Pemkab Langkat untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat," harapnya. 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved