Breaking News:

Polres Samosir

Humas Res Samosir Pelatihan, Kombes Hadi: Humas Harus Bekerja Seperti Wartawan Investigasi Informasi

Humas Res Samosir Ikuti Pelatihan, Kombes Hadi: Teman-teman Harus Bekerja Seperti wartawan, Lakukan Investigasi Informasi

Penulis: Arjuna Bakkara | Editor: Arjuna Bakkara
TRIBUN MEDAN/ISTIMEWA
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH, memerintahkan Brigadir Surahman Ps Kasubsi PIDM Humas Polres Samosir Dan Bripda Reyson Simbolon sebagai operator Humas Polres Samosir untuk hadir dalam rakernis dan pelatihan di Polda Sumut, Kamis (15/9/2022). 

Kombes Hadi: Teman-teman Harus Bekerja Seperti wartawan, Lakukan Investigasi Informasi

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN -Sejajaran kehumasan Polda Sumut mengikuti rakernis, seminar sarasehan diskusi, ceramah dan pelatihan aplikasi Diikuti Polres Se-Polda Sumut, dibuka Oleh Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi SIK SH di Resto Budaya, Deli Serdang, Kamis (15/9/2022).

Rakernis ini dihadiri langsung Kasubdit Penmas AKBP Hermansyah, Kasubdit PID AKBP Rinaldo, Kasi Humas, Kasubsi PIDM , Pewarta Photographer, Editor Tribun Medan dan Seluruh personil kehumasan sejajaran Polda Sumut.

Dari Personil Polres Samosir, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH, memerintahkan Brigadir Surahman Ps Kasubsi PIDM Humas Polres Samosir Dan Bripda Reyson Simbolon sebagai operator Humas Polres Samosir untuk hadir dalam rakernis dan pelatihan.

Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, Rakernis ini dilakukan agar semua kehumasan di kewilayahan Polda Sumut terjalin.

"Rakernis,Seminar, sarasehan dan pelatihan SPIT ini, kita lakukan agar semua kehumasan dikewilayahan terjalin silaturahmi yang baik, termotivasi dan juga ini penting buat ilmu kehumasan para personil yang dibidang kehumasan,"ujar Hadi.

Kombes Hadi menganjurkan, sebagai personel yang membidangi Humas juga harus kuat menelah informasi agar dapat memberi informasi yang berimbang terprcaya serta faktual.

"Kita Humas harus kuat, dalam menelaah dan memberikan informasi kepada masyarakat ,agar memberikan informasi yang faktual, berimbang,terpercaya dan terbuka.".

Kepada seluruh prsonel yang membidangi kehumasan, Hadi menyampaikan informasi harus transfaransi agar semua pihak yang menerima informasi tersebut tidak menimbulkan tanda tanya yang dapat menimbulkan kesimpulan-kesimpulan negatif yang berakibat menimbulkan opini jelek dihati masyarakat.

"Wajib, personil kehumasan tidak boleh terpengaruh pada postroad. Saya ingin teman teman Humas, bekerja seperti wartawan, lakukan investigasi informasi yang fakta,"ujar Hadi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved