Pemkab Sergai

Lepas Atlet Gulat Ikuti Kejurda, Wabup Sergai Adlin Tambunan Harap Jaga Sportifitas dan Kekompakan

Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan berpesan, agar para atlet dapat menjaga sportifitas dan kekompakan selama mengikuti pertandingan.

Editor: Satia
Dok. Pemkab Serdangbedagai
Wakil Bupati Serdangbedagai Adlin Tambunan melepas keberangkatan atlet gulat dari kantornya, Kamis (15/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SERGAI - Sebanyak 13 atlet gulat asal Kabupaten Serdangbedagai akan mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) tingkat Provinsi Sumatera Utara, di Kota Binjai.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, yakni mulai dari 15-18 September 2022.

Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan berpesan, agar para atlet dapat menjaga sportifitas dan kekompakan selama mengikuti pertandingan.

Anggaplah pertandingan ini sebagai latihan dan menambah jam terbang untuk menghadapi kejuaraan yang lebih tinggi lagi.

"Semangat bertanding buat adik-adik para atlet yang akan bertanding. Pesan saya jaga sportifitas dan kekompakan, jaga nama baik Serdang Bedagai dan berikan yang terbaik. Pertandingan ini menjadi proses bagi kalian untuk naik kelas, jangan jadikan beban, anggap saja sedang berlatih, namun harus maksimal. Berikan yang terbaik," Ungkap Adlin saat melepas keberangkatan atlet gulat dari kantornya, Kamis (15/9/2022).

Adlin Tambunan juga mengajak, seluruh masyarakat untuk turut mendoakan keberhasilan para atlet selama pertandingan berlangsung.

"Mari kita dukung dan doakan agar para atlet memberikan performa yang maksimal, saya yakin kita akan mampu meraih emas di Kejurda ini. Jika perlu tahun ini kita harus jadi juara umumnya,"ucap Adlin sembari menyemangati atlet gulat.

Sementara itu, Dandim 0204 DS Letkol Czi Yuda Febrianto mengatakan selain sportifitas dan kekompakan, para atlet juga harus disiplin berlatih dan memiliki jiwa pantang menyerah.

"Berlatih, disiplin dan pantang menyerah. Itu juga harus dijaga. Menang kalah itu biasa, namun kalopun harus kalah, kita kalah terhormat dengan menjaga sportifitas, " Tambahnya.

Sebelumnya, pengurus Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Serdang Bedagai Dimas Kurnianto menyampaikan bahwa pada kejurda tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2022 ini, pihaknya menurunkan 13 atlet cabang gulat dengan berbagai kelas.

"Dapat kami laporkan kepada bapak Wakil Bupati, 13 atlet gulat kita ini akan mengikuti hampir seluruh kelas. Selain itu mereka akan didampingi pelatih dan official. Dengan latihan yang sudah diberikan kami yakin mampu mengharumkan nama Serdang Bedagai, " Tutupnya.

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved