Breaking News:

Pemko Medan

Omzet Pedagang di Kecamatan Medan Tuntungan Meningkat Setelah Pemko Kolaborasi Dengan Gojek

Upaya Wali Kota Medan Bobby Nasution menaikkan kelas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) telah menunjukkan hasil.

Editor: Satia
Dok. Pemko Medan
Walikota Medan Bobby Nasution mengenakan jaket Gojek saat meninjau produk UMKM, beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Upaya Wali Kota Medan Bobby Nasution menaikkan kelas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) telah menunjukkan hasil.

Hal ini dapat dilihat di Kecamatan Medan Tuntungan yang kini telah mempunyai Kampung UMKM yang produk-produknya telah masuk ke pasar modern dan terbukti kompetitif.  

Beberapa pelaku UMKM di Kecamatan Medan Tuntungan yang membuka stand pada kegiatan Penandatanganan MoU Pemko Medan dan Gojek untuk meningkatkan UMKM, di Gapura Kampung UMKM, Kelurahan Ladang Bambu, Kecamatan Medan Tuntungan, mengakui perhatian dan dukungan penuh Pemko Medan dalam meningkatkan dan mengembangkan usaha mereka, Kamis (15/9/2022).

Salah satu pelaku UMKM, Suwety, mengakui sangat merasakan dukungan Pemko Medan dalam pengembangan usahanya.

"Nama produk kita Cemilan Wety, berupa aneka keripik. Berkat bantuan dari pihak Kecamatan Medan Tuntungan produk kita bisa masuk supermarket Berastagi," sebutnya.

Dia menyebutkan, ada empat produknya yang dipasarkan di supermarket Berastagi, yakni keripik pisang pedas manis, keripik talas, keripik teri, serta peyek kacang.

"Dari keempat produk itu, yang paling diminati dan tinggi angka penjualannya adalah keripik pisang pedas manis," akunya.

Wety mengaku, baru dua tahun total menekuni usaha cemilan ini. "Saat pandemi Covid-19, saya kena PHK. Lalu saya tekuni usaha ini dan ternyata Pemko Medan sangat mendukung," sebutnya.

Perhatian dan dukungan Pemko Medan ini juga diakui oleh kelompok pelaku UMKM di bawah bendera Safna Nabawi.

Kelompok usaha ini mengakui dukungan dari Pemko Medan membuat produk mereka mereka berupa tape pulut dan ubi dengan berbagai turunannya bisa dijual di pasar modern, di antaranya supermarket Berastagi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved