Breaking News:

Berita Sumut

Seorang Pengedar Sabu Ditangkap dari Sebuah Warung Kopi di Kabanjahe, Miliki 12 Paket Sabu Siap Edar

TS (37) seorang pengedar sabu ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo dari sebuh warung kopi di kawsan Kabanjahe.

HO/Tribun Medan
Seorang pengedar narkoba berinisial TS (37) beserta barang bukti 12 paket sabu, diamankan petugas dan kini telah dibawa ke Mapolres Tanah Karo. 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Personel Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tanah Karo mengamankan seorang pria berinisial TS (37) warga Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo.

Pria berinisial TS ditangkap lantaran kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu.

Kasat Narkoba Polres Tanah Karo AKP Henry Tobing mengatakan, penangkapan ini bermula dari adanya laporan masyarakat bahwa ada seorang pria yang kerap melakukan jual beli sabu di Kecamatan Lau Simba, Kabanjahe. Kemudian Satresnarkoba Polres Tanah Karo melakukan penyelidikan.

Baca juga: Gelar Operasi Gerebek Kampung Narkoba, Polres Pelabuhan Belawan Tangkap 3 Orang Pengedar Sabu

"Atas laporan dari masyarakat, kita langsung bergerak untuk melakukan pengembangan," ujar Henry, Kamis (15/9/2022). 

Dijelaskan Henry, dari hasil penyelidikan yang dilakukan pada Minggu (11/9/2022) kemarin pihaknya berhasil mendapatkan keberadaan seorang pria yang mencurigakan di sebuah warung kopi di kawasan Kecamatan Lau Cimba, Kabanjahe

"Pelaku kita amankan pada Minggu (11/9/2022) kemarin sekira pukul 01.00 WIB dini hari. Saat itu, pelaku kita amankan di dalam warung kopi," ucapnya. 

Setelah berhasil mengamankan pelaku, personel Satresnarkoba Polres Tanah Karo langsung melakukan penggeledahan. Dari hasil penggeledahan, petugas mendapatkan barang bukti narkoba dari tangan pelaku. 

"Saat kita geledah, kita menemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu sebanyak 12 paket. Setelah ditimbang, beratnya mencapai 1,97 gram," katanya. 

Baca juga: Sepasang Kekasih Pengedar Sabu Ditangkap, Buang Barang Bukti ke Semak-semak Demi Kelabui Polisi

Atas penangkapan ini, personel kemudian membawa pelaku beserta barang bukti ke Mapolres Tanah Karo untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Dari perbuatannya, nantinya pelaku akan dipersangkakan dengan pasal 112 dan 114 undang-undang nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun.

(mns/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved