Berita Medan

Terinspirasi Sang Kakak, Julio Kolase Hutapea Target Raih Emas Jujitsu di PON 2024

Julio Kolase Hutapea memiliki mimpi sederhana, yakni menjadi seorang Jujitsun yang bisa membanggakan orang tua, sekolah dan Sumatera Utara.

HO/Tribun Medan
Atlet beladiri Jujitsu asal Medan, Julio Kolase Hutapea menunjukkan medali emasnya dan memeragakan gerakan di ajang Selekda yang baru saja berlangsung di Medan, Minggu (11/9/2022) lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Julio Kolase Hutapea (16) memiliki mimpi sederhana, yakni menjadi seorang Jujitsun (sebutan bagi atlet Jujitsu) yang bisa membanggakan orang tua, sekolah dan juga Sumatera Utara bahkan Indonesia.

Ya, begitulah harapan yang disampaikan Julio Kolase Hutapea saat ditemui awak media, Rabu (14/9/2022).

Pria kelahiran 11 Juli 2006 silam itu menggantung mimpinya di sela hadirnya kabar membahagiakan jika Jujitsu sudah mulai dipertandingkan dalam ajang Multi even SEA Games dan Asian Games.

Baca juga: Wakili Indonesia, Atlet Muda Jujitsu Sumut di Thailand Sabet Medali Perunggu

Yang mana, Olympic Council of Asia (OCA) telah mendukung dipertandingkannya Sport Jujitsu di Asian Games 2018 lalu. Tentu saja ini menjadi momen emas baginya menjadi seorang Jujitsun kelas dunia.

Namun bukan hal mudah tentunya. Ada perjuangan keras yang harus dilalui pria yang bercita-cita menjadi Polisi itu. 

Julio Jujitsu 2
Atlet beladiri Jujitsu asal Medan, Julio Kolase Hutapea menunjukkan medali emasnya dan peragakan gerakan di ajang Selekda yang baru saja berlangsung di Medan, Minggu (11/9/2022) lalu.

Untuk meraih mimpinya itu, atlet andalan Sumut ini pun terus mempersiapkan diri menatap pertandingan yang akan dilakoninya.

Terkini, pria yang tercatat sebagai Siswa SMK Raksana Kelas XI jurusan Multimedia itu tengah mematangkan persiapan menatap PON 2024 yang akan digelar di Aceh-Sumut.

"Kalau saat ini fokus mempersiapkan diri untuk PON 2024. Semoga bisa menyumbangkan emas dan setelah itu menatap ajang yang lebih tinggi lagi pastinya," ujar buah hati dari pasangan Jimmy Carter Hutapea dan Lince Paulina itu.

Pria yang gemar bermain games itu juga mengaku tengah mempersiapkan diri menghadapi Kejurnas Jujitsu di Surabaya dan Genap IJI Tournament (GOT) di Jogjakarta, Desember 2022 mendatang.

Disinggung awal perkenalannya dengan Jujitsu hingga akhirnya menjadi atlet penuh talenta. Julio mengaku, dirinya kenal Jujitsu dan menyukai olahraga beladiri tersebut dari sang kakak yang juga atlet Jujitsu, Tita Carlene Hutapea.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved