Penyaluran BLT

3.085 Warga Stabat Terima BLT BBM, Penyaluran Diberikan Dalam Dua Tahap

Penyaluran BLT di Kabupaten Langkat mulai disalurkan lewat PT Pos Indonesia Cabang Stabat

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/M ANIL RASYID
Pos Indonesia Cabang Stabat salurkan bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (16/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM,LANGKAT - PT Pos Indonesia Cabang Stabat mulai menyalurkan bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM) kepada 3.085 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. 

Hal itu disampaikan Kepala Kantor PT Pos Indonesia Cabang Stabat, Muhammad RamdanI.  

Penyaluran bantuan pengalihan subsidi BLT BBM ini dilaksanakan di kantor pos sejak, Kamis (15/9/2022).

Baca juga: Agar Tepat Sasaran Polsek Lubuk Pakam Lakukan PAM BLT BBM

Di mana KPM di undang untuk hadir mengambil langsung dengan persyaratan membawa undangan, kemudian fotocopy KK dan KTP serta menunjukkan KK dan KTP asli. 

"Pada Kamis (15/9/2022) kita salurkan kepada 2.184 KPM warga Kecamatan Stabat selebihnya hari ini bergabung dengan KPM Kecamatan Wampu dengan besaran Rp 150 ribu per bulan dan diberikan sebanyak dua kali. Penyaluran akan diberikan dengan skema dua tahap, dimana masing-masing penerima akan mendapatkan dana sebesar Rp 300 ribu," ujar Ramdani, Jumat (16/9/2022). 

Penyaluran BLT BBM ini juga dilaksanakan disetiap kantor pos kecamatan se-Kabupaten Langkat dengan aturan yang sama diberlakukan kepada setiap KPM yang mengambil dengan syarat seperti membawa undangan, fotocopy KK dan KTP serta menunjukkan KK dan KTP asli yang bersangkutan.  

Baca juga: Memastikan Penyaluran BLT Lancar, Bhabinkamtibmas Polres Samosir Lakukan Pengamanan

"Syarat diatas harus dipenuhi saat mengambil dan tidak bisa diwakilkan kepada orang lain. Tidak ada potongan dana yang diterima KPM dari pihak manapun," ujar Ramdani.

Lanjut Ramdani, untuk menghindari antrean panjang dan juga kerumunan para KPM, pihak PT Pos sudah mengatur jadwal kedatangan KPM ke kantor pos per desa dan kelurahan. 

Sementara itu dilokasi pembagian BLT BBM tampak sejumlah personel Polsek Stabat membantu mengatur antrean KPM saat mengambil bantuan itu. 

Baca juga: Di Tapteng, Warga Bisa Dapat Bantuan BLT Bagi yang Sudah Booster

Pemerintah memastikan bantuan sosial (bansos) tambahan berupa BLT BBM telah disalurkan dan diterima oleh KPM.

Keputusan pemerintah menambah bansos sebagai kompensasi dari kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu. Bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan harga BBM.

Sedangkan itu informasi yang diperoleh, dari 23 kecamatan di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, sebanyak 67.764 KPM berhak menerima BLT BMM. (cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved