Breaking News:

Berita Sumut

Agar Wisatawan Betah di Parapat, Radiapoh Sinaga Wacanakan Simalungun Punya Taman Hewan Sendiri

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga memiliki harapan agar kabupaten yang dipimpinnya juga mempunyai Taman Hewan.

Penulis: Alija Magribi | Editor: mustaqim indra jaya
HO/Tribun Medan
Bupati Simalungun, Radiapoh Sinaga keliling melihat Museum Rahmat Gallery di Jalan S Parman Medan untuk mempelajari rencana Pemkab Simalungun memiliki Taman Hewan sendiri, Jumat (16/9/2022)  

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga memiliki harapan agar kabupaten yang dipimpinnya juga mempunyai Taman Hewan.

Keinginan Radiapoh Hasiholan Sinaga itu didasari mulai jarangnya wisatawan berlama-lama, untuk menghabiskan waktu saat berkunjung ke Kota Wisata Parapat.

Niat itu disampaikan Bupati Radiapoh Sinaga saat bertemu dengan Presiden International WildLife Museum & Gallery Medan DR  H Rahmat Shah di Jalan S Parman Medan, Sumatera Utara, Jumat (16/9/2022). 

Baca juga: Lihat Banyak Hotel Berjejer di Parapat, KPK Singgung PAD ke Bupati Radiapoh: Daging Semua Ini !

Bupati menjelaskan bahwa Simalungun memiliki potensi pariwisata yang sangat luar biasa. 

Namun saat ini para wisatawan yang hadir tidak pernah berlama-lama hanya menjadikan kota Parapat sebagai transit.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun sendiri melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sudah melakukan beberapa upaya untuk meningkatkan pariwisata di Simalungun, khususnya di Danau toba.

“Tujuan kita membangun Taman Hewan di Simalungun sebagai pusat konservasi, edukasi dan tentunya  pendidikan yang ramah untuk anak. Jadi kita berkeinginan ketika wisatawan datang ke kota Parapat danau toba akan betah dan berlama-lama di sana,” kata Bupati.

Radiapoh menjelaskan bahwa Pemkab Simalungun memiliki lahan sekitar 500 Hektare untuk mempersiapkan pembangunan taman hewan ini.

Tentunya, untuk mewujudkan rencana ini Pemkab Simalungun harus melakukan kajian-kajian dengan pusat konservasi dan tokoh pencinta hewan.

“Kami berharap melalui Presiden International WildLife Museum & Gallery Medan DR H Rahmat Shah, bisa membatu  dan ikut berkontribusi dalam pembagunan ini,”harap Bupati, sembari menyampaiakn bahwa nantinya juga akan ada beberapa Program pemerintah dalam mengkonservasi satwa yang ada agar Danau Toba tetap Lestari. 

Baca juga: Dugaan Pungli Dana BOK, Bupati Radiapoh Sinaga Harap Nakes Berani Agar Terang Benderang

Sebelumnya Bupati didampingi petugas museum, berkeling melihat koleksi berbagai jenis satwa di Museum dan Galeri Rahmat Shah.

Bupati takjub dengan kelengkapan koleksi hewan yang ada di museum ternyata tak cuma dari Indonesia, juga dari belahan dunia lain. 

“Mari masyarakat Sumatera Utara dan khususnya warga Kabupaten Simalungun untuk berkunjung  ke Museum, agar bagaimana kita ikut memberikan  edukasi kepada anak-anak kita dan belajar menyayangi satwa dan menjaga Alam,”kata Bupati ketika berada di Museum dan Galeri Rahmat Shah.

(alj/tribun-medan.com)

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved