Berita Medan

Lagi, Pemko Medan Tertibkan Bangunan Liar Milik Dua OKP di Kawasan Medan Labuhan

Pemko Medan terus melakukan penertiban terhadap bangunan yang menyalahi aturan di kawasan Medan Labuhan.

Tribun Medan/Aprianto Tambunan
Satu unit alat berat digunakan petugas untuk merobohkan bangunan liar yang berdiri menyalahi aturan di Medan Labuhan, Jumat (16/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemerintah Kota (Pemko) Medan terus melakukan penertiban terhadap bangunan yang menyalahi aturan, yakni berdiri di atas drainase maupun beram jelan yang berada di kawasan Medan Labuhan.

Pada Jumat (16/9/2022), dua pos milik organisasi kemasyarakat dan pemuda (OKP) yang berada di Kecamatan Medan Labuhan, dirobohkan oleh anak buah Wali Kota Medan Bobby Nasution

Camat Medan Labuhan, Indra Utama mengatakan, penertiban di Medan Labuhan dilakukan di dua lokasi. Lokasi pertama yakni pos Pemuda Pancasila (PP) di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Pekan Labuhan dan lokasi kedua yakni pos Panca Marga di Jalan Khaidir, Kelurahan Nelayan Indah.

Baca juga: Demi Atasi Banjir, Bobby Nasution Tegaskan Akan Tertibkan Seluruh Bangunan Liar di Atas Drainase

"Sebelumnya kita sudah memberitahu kepada pemilik bangunan untuk mengosongkan bangunannya," kata Indra Utama, Jumat (16/9/2022). 

Indra Utama juga menyebutkan, dalam penertiban bangunan liar, pihaknya menurunkan satu unit alat berat.

Dalam penertiban tersebut tidak ada perlawanan dari pemilik bangunan.

"Kita membagi dua kelompok menuju lokasi yang sudah ditentukan, petugas pun di bantu pemuda setempat. Dalam penertiban tersebut satu unit alat berat kita turunkan. Perobohan bangunan pun berjalan kondusif," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Medan Bersihkan Bangunan Liar di Sepanjang Jalan Multatuli, Hancurkan Pos Golkar dan PDIP

Terpisah, Kasat Pol PP Kota Medan, Rakhmat Adisya Putra Harahap mengatakan, penertiban bangunan ini merupakan hasil keputusan bersama antara Pemkot Medan dengan unsur forkopimda, organisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan.

"Penertiban bangunan ini hasil keputusan rapat bersama antara Pemkot Medan, bersama organisasi masyarakat dan kepemudaan," ucap Rakhmat. 

(cr29/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved