Breaking News:

Korupsi Klaim Asuransi

Pejabat PT Jasindo Belum Ada yang Dijadikan Tersangka Dugaan Korupsi Klaim Asuransi Usaha Tani Padi

Kejari Sergai sampai saat ini belum menetapkan pejabat PT Jasindo sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi klaim asuransi

Penulis: Anugrah Nasution | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/ANUGRAH NASUTION
Kepala Kejari Sergai, M Amin saat menyampaikan pengungkapan kasus korupsi yang melibatkan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Pertanian Pemkab Sergai, PR Nasution, Senin (25/7/2022). /Anugrah Nasution 

TRIBUN-MEDAN.COM,SERGAI- Kejari Sergai sampai saat ini belum menetapkan pejabat PT Jasindo sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) tahun 2020 yang melibatkan Dinas Pertanian.

Dalam kasus dugaan korupsi asuransi ini, Kejari Sergai baru sebatas menetapkan ASN Dinas Pertanian Kabupaten Sergai berinisial PR (56) sebagai tersangka.

Para pejabat PT Jasindo yang patut diduga terlibat sampai saat ini belum tersentuh hukum. 

Kepala Kejari Sergai, M Amin mengatakan pihaknya sudah memeriksa 60 saksi.

Baca juga: TIBA-tiba Ngamuk, Razman Nasution Sebut Sudah tak Percaya Pada Hakim: Gak Ada yang Bebas Korupsi

"Sekarang ini kami masih memeriksa saksi dan mengumpulkan barang bukti untuk menentukan tersangka baru," kata Amin, kepada Tribun, Jumat (16/9/2022). 

Amin menyakinkan, jika kasus korupsi tersebut tidak berhenti pada satu orang saja, dimana sebelumnya kejaksaan cuma menetapkan PR, ASN Dinas Pertanian Kabupaten Sergai sebagai tersangka. 

"Iya (ada akan ada tersangka baru), nanti kalau sudah ada tersangka baru kami akan beri tau keteman teman," lanjut Amin.

Dalam kasus ini, PR yang dijadikan tersangka sudah ditahan. 

Baca juga: Hasil Audit BPK Terindikasi Korupsi Dana BOS 2021, Kejari Simalungun Akan Panggil Dinas Pendidikan

Sejumlah orang juga telah diperiksa termasuk dari PT Jasindo sebagai perusahaan asuransi yang melakukan pencairan dana tersebut.  

Dalam perkara tersebut, Dinas Pertanian melalui Asuransi Jasindo, melakukan kelebihan pembayaran klaim asuransi usaha tani kepada 12 kelompok tani.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved