Breaking News:

Pengurus DPP Apindo Sumut Periode 2022-2027 Gelar Silaturahmi

Kegiatan ini seyogianya digelar beberapa bulan lalu, usai dikukuhkan oleh Ketua Umum DPN Apindo pada bulan April 2022.

HO/Tribun Medan
Seluruh Pengurus Apindo Sumut berfoto bersama usai menggelar acara silarutahmi dengan Ketua DPP Apindo Sumut, Haposan Siallagan, di Gedung Aula Auditorium Fakultas Kedokteran Universitas Nommensen Kamis (15/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumatera Utara DR Haposan Siallagan, SH,MH mengelar silaturahmi dengan seluruh pengurus di Gedung Aula Auditorium Fakultas Kedokteran Universitas Nommensen, Kamis (15/9/2022).

Kegiatan ini seyogianya digelar beberapa bulan lalu, usai dikukuhkan oleh Ketua Umum DPN Apindo pada bulan April 2022.

Dalam sambutannya Ketua Apindo Sumut Haposan Siallagan menyatakan, tertundanya pertemuan Pengurus DPP Apindo periode 2022–2027 karena, begitu selesai dikukuhkan, langsung dihadapkan untuk menyelesaikan beberapa permasalahan para pengusaha (anggota Apindo).

Baca juga: DPP Apindo Sumut Hadiri Munassus 2022, Rakerkornas Ke-32 dan Perayaan HUT 70th Apindo

"Apindo Sumut harus menyelesaikan beberapa permasalahan seperti adanya kutipan administrasi biaya kontainer di depo Belawan yang memberatkan pengusaha," kata Haposan, Kamis.

Lanjut Haposan, kemudian Apindo Sumut kembali dihadapkan pada masalah yang tidak pernah terjadi, yaitu penahanan kapal MV Mathu Bhum yang mengangkut 436 konteiner barang komoditi ekspor sumut yang ditahan selama 93 Hari oleh Lantamal I Belawan.

"Tetapi syukur Alhamdulillah Apindo Sumut dapat berperan dalam menyelesaikan permasalahan tersebut dengan bantuan dari para stakeholders," ujarnya.

Pertemuan silaturahmi dengan seluruh jajaran Pengurus DPP Apindo Sumut periode 2022-2027 dimanfaatkan oleh sebagai forum untuk saling mengenal antara pengurus satu dengan pengurus lainya, serta mempererat rasa kekeluargaan untuk salling bersinergi dalam mengemban tugas sesuai dengan AD/ART, serta Visi dan Misi Apindo untuk lima tahun kedepan.

Pertemuan silaturahmi ini juga dimanfaatkan untuk menyampaikan kepada para pengurus agar dapat menyusun dan menyiapkan program–program kerja strategis yang akan dilaksanakan Apindo Sumut dalam jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

"Untuk menyusun program kerja tersebut tentunya saya berharap masing masing pengurus bidang memberikan sumbangsih ide, pikiran sesuai profesionalismenya sehingga program kerja akan tersusun dengan baik," ucap Haposan.

Di akhir sambutan dan pengarahannya Haposan Siallagan menyatakan untuk mematangkan dan menggodok program kerja Apindo Sumut lima tahun ke depan.

Baca juga: Turun Hingga Nol Persen, Wakil Ketua Apindo Sumut Usli Sarsi Dukung Penurunan Pajak Ekspor CPO

"Kita akan laksanakan Rapat Kerja Dan Koordinasi Daerah (RAKERKORDA) pada bulan Oktober 2022, sehingga dengan adanya RAKERKORDA, kita bisa putuskan program kerja yang benar-benar membawa Apindo Sumut bermanfaat pagi pelaku usaha, terkhusus untuk anggota Apindo dan untuk tugas Panitia RAKERKORDA ini, saya minta secara langsung kepada Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Pembinaan Daerah Bapak Ng Pin–Pin, ditunjuk sebagai SC dan Bapak Bahari, Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan, sebagai OC," ungkapnya.

Diakhir sambutannya Haposan Sillagan mengingatkan agar turut berperan dalam kemajuan Apindo Sumut.

"Agar turut berperan menjadi Pengurus Apindo yang baik dan aktif agar Apindo lebih baik dan dapat membawa kemajuan dunia usaha," jelasnya.

(*/tribun-medan.com)

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved