Pemkab Sergai

Resmikan Jalan, Bupati Sergai Darma Wijaya Sebut Pajak PBB Untuk Pembangunan Infrastruktur

Darma Wijaya mengatakan, pembangunan jalan mulai dari Kuala Bali, Bandar Pinang ke Serba Jadi dan tembus ke Dolok Masihul diselesaikan sebelum 5 tahun

Editor: Satia
Dok. Pemkab Serdangbedagai
Bupati Darma Wijaya dan Wakilnya Adlin Tambunan saat meresmikan Jalan Bandar Pinang Kebun, Kecamatan Bintang Bayu menuju Kecamatan Serba Jadi, Kamis (15/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SERGAI - Bupati Kabupaten Serdangbedagai Darma Wijaya dan Wakilnya Adlin Tambunan menghimbau masyarakat untuk taat membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) agar pembangunan infrastruktur dapat terus berjalan.

Hal itu diungkapkan Bupati Darma Wijaya saat meresmikan Jalan Bandar Pinang Kebun, Kecamatan Bintang Bayu menuju Kecamatan Serba Jadi, Kamis (15/9/2022).

Darma Wijaya mengatakan, pembangunan jalan mulai dari Kuala Bali, Bandar Pinang ke Serba Jadi dan tembus ke Dolok Masihul diselesaikan tidak lebih dari 5 tahun.

"Jalan yang dibangun ini kami harapkan mampu bertahan mulus hingga 10 tahun kedepan, sehingga saya minta agar seluruh pihak menjaga dan merawat jalan ini. Peran serta tokoh masyarakat dan Pemerintah Desa sangat dibutuhkan, agar kendaraan yang melebihi tonase dilarang," ucapnya.

Selain itu, masyarakat juga harus terus diajak untuk membayar pajak PBB, karena Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang kita peroleh, salah satunya untuk membiayai pembangunan infrastruktur ini.

"Pembangunan akan terus kita lakukan secara merata, namun pembangunan juga butuh dana, makanya masyarakat diajak buat bayar PBB rumahnya, jadi pembangunan akan bisa terus berlanjut. Saat ini APBD Serdang Bedagai hanya Rp1, 5 Triliun. Sementara PAD kita hanya 10 persen atau hanya Rp150 miliar. Sementara Kabupaten yang baik itu minimal PAD nya itu minimal 20 persen. Makanya kita harus kejar PAD," kata dia.

Lebih lanjut Wakil Bupati Adlin Tambunan menambahkan Pemerintah Kabupaten dituntut untuk membangun secara terfokus.

Saat ini fokus Pemkab membangun infrastruktur, maka dari itu semua potensi yang ada harus gerakkan.

"Jika dulu pembangunannya perspot, artinya sepotong-sepotonh, ini sekarang kita buat panjang, jadi pembangunan 1 jalan langsung selesai," Tambahnya.

Pihaknya yakin infrastruktur baik akan berdampak baik bagi ekonomi masyarakat. "Yang kita bangun ini sebuah areal potensi ekonomi bagi masyarakat. Ada perkebunan, peternakan dan itu harus didukung infrastruktur jalan yang baik," tandasnya.

Sebelumnya, tokoh masyarakat Bintang Bayu Ponidi mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai yang sudah membangun jalan ini.

"Jalan ini sangat kami idam-idamkan. Kami siap mendukung program pembangunan yang dilakukan Serdang Bedagai," Ucapnya.

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved