Pemko Medan

Wujudkan Program Prioritas Walikota Bobby Nasution, Kecamatan Medan Johor Rutin Normalisasi Drainase

Wali Kota Medan Bobby Nasution terus berupaya dan bekerja keras mengatasi permasalahan banjir, yang kerap terjadi saat hujan.

Editor: Satia
Dok. Pemko Medan
Walikota Medan Bobby Nasution saat meninjai perbaikan saluran drainase beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution terus berupaya dan bekerja keras mengatasi permasalahan banjir, yang kerap terjadi saat hujan.

Salah satunya dengan normalisasi saluran drainase sehingga mampu menampung dan mengalirkan debit air hujan.

Dengan normalisasi yang dilakukan diharapkan mampu meminimalisir terjadinya banjir maupun mengurangi luas genangan air yang terjadi saat  intensitas hujan tinggi.  

Dalam normalisasi drainase Bobby Nasution tidak hanya meminta Dinas PU yang melakukannya, namun harus saling berkolaborasi dengan Kecamatan agar percepatan penanganan banjir ini berjalan maksimal.

Selain itu Bobby Nasution juga menginstruksikan agar pihak Kecamatan melalui perangkat kerjanya untuk terus melakukan normalisasi drainase secara mandiri.

Instruksi Menantu Presiden Jokowi ini langsung ditindaklanjuti jajaran Kecamatan, salah satunya Kecamatan Medan Johor.

Diakui Camat Medan Johor Chandra Dalimunthe, sejak bulan Januari hingga saat ini Kecamatan Medan Johor telah normalisasi drainase di wilayahnya dengan panjang hampir 3.000 Meter.

Hal ini rutin dilakukan guna mengembalikan fungsi drainase sebagai mengalirkan air sehingga dapat mengurangi dampak banjir.

Selain itu juga untuk mewujudkan program prioritas Pak Wali Kota Medan khususnya penanganan banjir.

"P3SU kita turunkan normalisasi drainase di titik-titik yang menjadi pemicunya genangan air atau banjir. Seperti di jalan Karya Tani, Pangkalan Masyhur sepanjang 543 Meter drainase kita normalisasi. Sedimen yang dibersihkan berupa sampah, bebatuan dan lumpur," Jelas Chandra Dalimunthe.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved