Angkat Citra Teh Indonesia di Mata Dunia, BRI Dukung UMKM Sila Tea di Tong Tong Fair Belanda

Menurut BRI, festival terbesar di dunia untuk budaya Eropa-Indonesia itu menjadi acara yang cukup potensial bagi pelaku UMKM.

Dok. Humas BRI
Produk unggulan dari Sila Tea di Tong Tong Fair Belanda. 

TRIBUN-MEDAN.COM – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus berupaya mendorong pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk memperluas pangsa pasar hingga ke luar negeri.

Upaya tersebut, salah satunya dilakukan BRI dengan memboyong Sila Tea House, brand atau merek teh berkualitas tinggi asli Indonesia dalam event internasional Tong Tong Fair atau Pasar Tong Tong di Den Haag, Belanda.

Seperti diketahui, Festival Tong Tong sudah digelar selama sebelas hari, mulai dari Kamis (1/9/2022) hingga Minggu (11/9/2022).

Menurut BRI, festival terbesar di dunia untuk budaya Eropa-Indonesia itu menjadi acara yang cukup potensial bagi UMKM. Utamanya, dalam menjalankan business matching dengan perusahaan yang terkait dengan Indonesia dan perusahaan internasional di Belanda. di Belanda.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto mengatakan bahwa partisipasi UMKM binaan BRI dalam Tong-Tong Fair merupakan salah satu wujud komitmen perseroan untuk terus memperkenalkan potensi produk UMKM ke kancah internasional.

“Selain itu, ajang ini sekaligus menjadi pencapaian bagi BRI karena produk-produk UMKM binaan akan dilihat oleh puluhan ribu pengunjung dari berbagai negara,” ujar Amam dalam keterangan persnya, Sabtu (17/9/2022).

Hadirkan teh autentik asli Indonesia

Pada kesempatan yang sama, Co-Founder sekaligus Operational and Business Director Sila Tea House Redha Taufik Ardias mengungkapkan, pihaknya terinspirasi memproduksi teh asli Indonesia pada 2018.

Pada waktu itu, ia menilai belum banyak pihak yang menghasilkan teh berkualitas tinggi di Indonesia.

“Teh yang selama ini kita minum bukanlah teh, tetapi lebih kepada sisanya. Saya menemukan bahwa teh yang berkualitas tinggi di Indonesia sering kali dikirim ke luar negeri,” imbuh Redha.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved