Breaking News:

Pemkab Sergai

Bupati Kabupaten Serdangbedagai Darma Wijaya Buka Kejurda Gulat Sumut 2022

Darma Wijaya menuturkan, Kejurda ini merupakan salah satu program kerja Pengrov Gulat dalam mencari bibit-bibit atlet menuju Pekan Olahraga Nasional

Editor: Satia
Dok. Pemkab Serdangbedagai
Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sumatera Utara Darma Wijaya resmi membuka Kejuaraan Gulat Sumatera Utara tahun 2022 di Gedung Olahraga Binjai, Jumat (16/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SERGAI - Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sumatera Utara Darma Wijaya resmi membuka Kejuaraan Gulat Sumatera Utara tahun 2022 di Gedung Olahraga Binjai, Jumat (16/9/2022).

Diikuti 19 kabupaten/kota se Sumatera Utara, Kejurda Gulat tahun ini mempertandingkan 25 nomor pertandingan baik putra maupun putri dan berlangsung selama 15-18 September.

Darma Wijaya menuturkan, Kejurda ini merupakan salah satu program kerja Pengrov Gulat dalam mencari bibit-bibit atlet menuju Pekan Olahraga Nasional tahun 2024.

"Para pemenang dari Kejurda ini akan dipersiapkan untuk mengikuti program pelatihan daerah (pelatda) jangka panjang dan masuk dalam kontingen SUMUT Pon 2024 mendatang. Jadi, serius lah bertanding dan sportif," katanya.

Darma yang juga Bupati Serdang Bedagai itu juga turut mengungkapkan bahwa ke depan, pihaknya akan serius membina para atlet Sumut untuk mengembalikan masa kelam saat PON 2020 lalu, dimana Cabor Gulat absen meraih medali.

"Kami dari Pengprov berencana untuk mendatangkan pelatih dari luar bagi atlet yang masuk Pelatda. Targetnya dari 18 nomor pertandingan gulat PON 2024, kita bisa dapat enam medali," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Darma mengungkapkan bahwa usai Kejurda Sumut, para atlet harus menyiapkan diri untuk mengikuti event Kejuaraan Gulat Nasional mempereputkan Piala Ketua DPR RI yakni Puan Maharani Cup.

"Kami baru dapat kabar, bahwa bulan Oktober akan dilaksanakan Puan Maharani Cup untuk kejuaraan gulat nasional. Jadi saya minta di Kejurda ini serius agar nantinya bisa mengharumkan Sumut untuk event nasional tersebut. Sekali lagi selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas baik dari atlet maupun wasit," pungkasnya.

Sebelumnya Ketua KONI Sumut yang diwakilkan oleh Wakil Ketua I Koni Prof Agung Sumarno mengungkapkan perhelatan ini adalah yang kedelapan berlangsung si Sumut.

Dari 1.024 nomor pertandingan pada PON 202R, gulat mendapat 18 nomor pertandingan.

"Lewat Kejurda inilah tiket untuk para atlet gulat bisa ikut PON 2024. Kepada semua atlet dan wasit agar benar-benar bermain sportif. Jangan main-main. Setelah ini, para juara akan menjadi atlet Pelatsa Sumut 2023," imbuhnya.

Pembukaan Kejurda Gulat resmi dibuka ditandai denga pemukulan hong oleh Ketua Pengprov PGSI Sumut Darma Wijaya didampingi Wakil Ketua I KONI Sumut, Katua Harian PGSI Sumut Robin Simatupang, Ketua STOK Bina Guna Dr Hj Liliana Puspa Sari, Ketua KONI Binjai Agus Supriyantono, Ketum PGSI Binjai Riki Hamdani, serta kontingen dari masing-masing daerah.

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved