Breaking News:

Berita Sumut

Curi TV Tetangga, Asing Sempat Kabur Saat Ditangkap Warga, Pelaku Akhirnya Diringkus Polsek Gebang

Asing (25) curi TV 42 Inc dan dua unit handphone milik tetangganya Kho A Tjap (62) akhirnya berhasil ditangkap Polsek Gebang, Langkat.

HO/Tribun Medan
Pelaku pencuri TV 42 Inch dan dua unit handphone ditangkap Polsek Gebang, di Desa Sangga Lima, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (17/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, LANGKAT - Seorang pria bernama Edi Chandra alias Asing (25) warga Dusun II, Desa Kuala Gebang, Kecamatan Gebang, Langkat nekat mencuri TV berukuran 42 inchi milik tetangganya.

Aksi pencurian itu dilakukan Asing pada Rabu (7/9/2022) sekira pukul 03.00 WIB dini hari, saat pemilik rumah Kho A Tjap (62) sedang tidak berada di rumahnya.

Peristiwa pencurian baru diketahui, sekembalinya korban, Kho A Tjap ke rumah pada siang harinya.

Baca juga: KOMPLOTAN Pelaku Pencurian dengan Modus Kenalan Lewat Sosmed Dibekuk Polisi

"Di hari yang sama, saat pelaku melakukan aksinya, sekitar pukul 12.00 WIB siang ketika itu korban pulang dari tempat keluarga di Tandem. Sesampai di rumah, korban melihat pintu jendela depan rumah sudah terbuka, dan besi jerjak jendela telah rusak," ujar Kapolsek Gebang, Iptu Mahruzar Sebayang, Sabtu (17/9/2022). 

Korban yang baru pulang dari tempat keluarganya merasa curiga setelah melihat dua pintu tengah terlihat rusak.

Kho A Tjap pun lantas mendpati bahwa satu unit TV merek Sharp berukuran 42 inchi warna hitam miliknya telah raib.

Tak hanya itu, satu unit handphone Nokia warna hitam dan satu unit handphone Samsung lipat warna putih juga hilang dicuri dari ruang tengah di rumah korban.

Atas kejadian yang menimpanya, korban pun bercerita dengan tetangganya. Salah seorang warga memberitahu korban, bahwa seorang bernama Alim baru saja membeli TV berukuran besar.

Mendapat informasi itu, korban pun langsung menemui orang dimaksud.

"Warga bernama Alim ini mengakui jika baru membeli satu unit TV Sharp ukuran 42 inchi warna hitam dari pelaku Asing. Dan saat dilihat TV-nya ternyata benar itu milik korban," ujar Mahruzar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved