Sosok

Deretan Kapolda Terkaya di Indonesia, Ada Mantan Ajudan SBY dan JK

Berikut daftar Kapolda terkaya di Indonesia menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LKHPN).

Penulis: istiqomah kaloko | Editor: Royandi Hutasoit
HO / Tribun Medan
Kapolda kaya 

TRIBUN-MEDAN.COM - Berikut daftar Kapolda terkaya di Indonesia menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LKHPN).

Harta kekayaan pemegang jabatan di pemerintahan memang menarik untuk diperbincangkan termasuk Kapolda.

Kepolisian Daerah (polda) merupakan satuan pelaksana utama kewilayahan Kepolisian Republik Indonesia yang berada di bawah Kapolri. Polda bertugas menyelenggarakan tugas Polri pada wilayah tingkat daerah I, yaitu Provinsi.

Kepolisian Daerah (Polda) tersebut dipimpin oleh seorang Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) yang berpangkat Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol.).

Di indonesia, terdapat 33 wilayah yang kepolisiannya dipimpin oleh 33 Kapolda.

Dari 33 Kapolda yang tersebar di Indonesia, hanya ada 12 Kapolda yang melaporkan kekayaannya ke LKHPN diantaranya Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Iman Sugianto, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikwanto, Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya.

Selain itu ada Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus, Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol Pristiwanto dan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing.

Dari beberapa nama Kapolda yang terdaftar itu, berikut ini 5 Kapolda yang terkaya di Indonesia seperti yang dikutip dari laman LHKPN:

1. Kapolda Sumatera Barat Irjen Polisi Teddy Minahasa Putra

Kepala Polda Sumatera Barat Irjen Polisi Teddy Minahasa Putra
Kepala Polda Sumatera Barat Irjen Polisi Teddy Minahasa Putra

Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa Putra disebut sebagai polisi terkaya di Indonesia. Berdasarkan laman e-LHKPN, harta kekayaan Teddy Minahasa saat ini mencapai Rp 29,9 miliar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved