Liga 2

PSDS Deliserdang dan PSPS, Pelatih Kedua Tim Siapkan Strategi Khusus Targetkan Poin Penuh

Duel antara PSDS Deliserdang vs PSPS pada Minggu (18/9/2022) besok di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam menjadi pertandingan tim papan bawah.

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Ade Saputra

PSDS Deliserdang dan PSPS, Pelatih Kedua Tim Siapkan Strategi Khusus Targetkan Poin Penuh

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Duel antara PSDS Deliserdang vs PSPS Pekanbaru pada Minggu (18/9/2022) besok di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam menjadi pertandingan tim papan bawah.

Hal ini lantaran PSDS Deliserdang dan PSPS saat ini sama-sama berada di posisi terbawah klasemen sementara Wilayah Barat Liga 2 musim 2022/2023.

Meski demikian, pelatih masing-masing tim sudah menyiapkan strategi demi meraih poin maksimal, sehingga bisa memperbaiki posisi di klasemen.

PSDS Deliserdang yang bertindak sebagai tim tuan rumah merasa lebih percaya diri. Para penggawa Traktor Kuning tak mau menyia-nyiakan kesempatan tampil dihadapan suporternya.

Kapten Kesebelasan PSDS Deliserdang, Muhammad Irfan yang akan kembali diturunkan menjaga gawang berjanji  tampil semaksimal mungkin. 

"Insyaallah kami akan berikan yang terbaik untuk masyarakat Deliserdang. Sekarang ini sudah tidak ada kendala lagi. Kita sudah sangat siap," ujar Irfan dalam konfrensi pers di Stadion Baharoeddin Siregar, Sabtu (17/9/2022). 

Pelatih PSDS Susanto menyebut Irfan dipercaya turun sejak menit awal untuk keempat kalinya karena menganggap bisa memperkuat tim.

Ketajaman lini depan pun sudah disiapkan. Target untuk meraih poin penuh pun menjadi hal yang utama dalam pertandingan melawan PSPS

"Kami sudah siapkan tim untuk menghadapi PSPS dipertandingan keempat ini. Semoga pertandingan besok kita bisa memenangkannya. Kita tim tuan rumah kita optimis," ucap Susanto. 

Mantan Pemain PSMS Medan ini menyebut tidak ingin mengecewakan para pendukungnya kembali. Hal ini lantaran sudah tiga kali laga yang dilakoni PSDS, baru satu poin yang bisa didapatkan.

Susanto optimis strategi yang akan dipasang besok, bisa berjalan dengan baik. 

"Semangat pemain PSPS ini juga kita waspadai karena cukup bagus. Secara tim ya cukup solid mereka. Tapi seminggu ini kita sudah melakukan evaluasi dan menganalisa peluang. Yang jelas pemain yang akan diturunkan adalah pemain yang mau memangkan pertandingan besok," katanya.

Sementara Pelatih PSPS Pekanbaru, Muhammad Yusuf Prasetiyo mengaku timnya juga sudah siap untuk mendapatkan poin penuh.

Meski melakukan perjalanan darat dari Pekan Baru selama 17 jam, ia yakin anak asuhnya nanti bisa mengimbangi permainan lawan.

Ia pun sudah memasang strategi untuk mengantisipasi kekuatan-kekuatan dari tuan rumah. 

"Kita sudah dari hari Kamis tiba di Deliserdang, jadi kita juga punya waktu dua hari jelang game. Kondisi pemain juga sudah fit dan sudah bagus. Kita untuk pertandingan besok mengantisipasi beberapa pemain sayap PSDS," kata Muhammad Yusuf Prasetiyo yang akrab disapa Yoyo .

(dra/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved