TRIBUNWIKI

SOSOK Elma Hana Hasibuan, Perempuan Berdarah Batak, Akan Wakili Sumut di Putri Pariwisata Indonesia

Dara kelahiran tahun 2002 ini merasa bangga dan tak percaya bisa dipercaya untuk menuju tingkat nasional, membawa nama Sumatera Utara (Sumut). 

Penulis: Diana Aulia | Editor: Ayu Prasandi
HO
Helma Hana Hasibuan 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Elma Hana Hasibuan merupakan perempuan berdarah Batak yang terpilih menjadi Putri Pariwisata Sumatera Utara 2022 melalui proses pemilihan Putri Pariwisata Sumatera Utara pada bulan Februari 2022 lalu. 

Gadis yang berasal dari Desa Pangirkiran Kabupaten Padang Lawas Utara Maju ini akan mewakili Sumatera Utara di ajang Putri Pariwisata Indonesia yang akan digelar di Jakarta pada (27/9/2022) mendatang.

Dara kelahiran tahun 2002 ini merasa bangga dan tak percaya bisa dipercaya untuk menuju tingkat nasional, membawa nama Sumatera Utara (Sumut). 

Elma Hana Hasibuan, pemenang kontes Putri Pariwisata Sumatera Utara tahun 2022, Minggu (6/3/2022).
Elma Hana Hasibuan, pemenang kontes Putri Pariwisata Sumatera Utara tahun 2022, Minggu (6/3/2022). (HO)

Baca juga: SOSOK Ela Pratiwi, Ibu Bhayangkari yang Berjiwa Sosial, Dirikan Yayasan untuk Anak Kurang Mampu

Kepada Tribun Medan Elma, sapaan akrabnya menceritakan awal mulai dirinya menjadi Putri Pariwisata Sumatera Utara 2022.

Berawal dari perjumpaannya dengan seseorang yang membawanya untuk bertemu langsung dengan Dinas Pariwisata Padang Lawas Utara yang pada saat itu sedang mencari kandidat untuk mewakili Padang Lawas Utara menuju Putri Pariwisata Sumatera Utara. 

Dalam perjumpaan itu dan dengan tes singkat yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Padang Lawas Utara kepadanya, Elma ini akhirnya dipercaya dan ditunjuk langsung oleh Dinas Pariwisata Untuk menjadi Putri Pariwisata Kabupaten Padang Lawas Utara. 

Setelah itu, Elma diminta untuk mempelajari secara autodidak mengenai cara berjalan hingga wawasan mengenai Pariwisata yang ada di Sumut. 

Sebulan kemudian, Elma mengikuti ajang Putri Pariwisata Sumatera Utara dan mengikuti semua rangkaian acara Putri Pariwisata Sumut. 

"Alhamdulillah Elma dipercayakan dari dinas kabupaten untuk mengikuti salah satu dari Kabupaten Padang Lawas Utara yang di mana tiap-tiap kabupaten juga bakalan dikasih dan diseleksi di Dinas Kebudayaan Pariwisata Sumatera Utara," Ujarnya Kepada Tribun, Sabtu (2/7/2022) 

Baca juga: SOSOK Muzakir Manaf, Panglima GAM yang Pernah Jadi Pengawal Muammar Khadafi

Kepala Kantor Wilaayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Imam Suyudi menerima kunjungan silaturahmi Putri Pariwisata Indonesia Provinsi Sumatera Utara 2022, Elma Hana Hasibuan di ruang kerja Kakanwil. Elma  akan mewakili Sumatera Utara di ajang nasional, Senin (15/8/2022).
Kepala Kantor Wilaayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Imam Suyudi menerima kunjungan silaturahmi Putri Pariwisata Indonesia Provinsi Sumatera Utara 2022, Elma Hana Hasibuan di ruang kerja Kakanwil. Elma  akan mewakili Sumatera Utara di ajang nasional, Senin (15/8/2022). (Dok. Kemenkumham Sumut)

Beberapa tes yang dilakukan di tingkat provinsi adalah karantina, tes wawancara, Publik Speaking, belajar catwalk hingga tes wawasan dan bakat. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved