Breaking News:

PSMS Vs Sriwijaya FC

Berita Foto: PSMS Medan Berhasil Menang dari Sriwijaya FC Dengan Skor 2-1 di Stadion Teladan

Hasil ini membuat PSMS Medan semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 2 musim 2022/2023 Wilayah Barat.

Berita Foto: PSMS Medan Berhasil Menang dari Sriwijaya FC Dengan Skor 2-1 di Stadion Teladan - 18092022_PSMS_VS_SRIWIJAYA_DANIL_SIREGAR_3jpg.jpg
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Selebrasi pemain PSMS Medan usai berhasil mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC pada lanjutan pertadingan Liga 2, di Stadion Teladan Medan, Minggu (19/9/2022). Dalam lanjutan pertandingan pekan keempat tersebut PSMS Medan berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-1.
Berita Foto: PSMS Medan Berhasil Menang dari Sriwijaya FC Dengan Skor 2-1 di Stadion Teladan - 18092022_PSMS_VS_SRIWIJAYA_DANIL_SIREGAR_6jpg.jpg
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain PSMS Medan (tengah) berusaha melepaskan tendangan ke gawang Sriwijaya FC pada lanjutan pertadingan Liga 2, di Stadion Teladan Medan, Minggu (19/9/2022). Dalam lanjutan pertandingan pekan keempat tersebut PSMS Medan berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-1.
Berita Foto: PSMS Medan Berhasil Menang dari Sriwijaya FC Dengan Skor 2-1 di Stadion Teladan - 18092022_PSMS_VS_SRIWIJAYA_DANIL_SIREGARjpg.jpg
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain PSMS Medan (kiri) berusaha melewati kawalan pemain Sriwijaya FC pada lanjutan pertadingan Liga 2, di Stadion Teladan Medan, Minggu (19/9/2022). Dalam lanjutan pertandingan pekan keempat tersebut PSMS Medan berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-1.
Berita Foto: PSMS Medan Berhasil Menang dari Sriwijaya FC Dengan Skor 2-1 di Stadion Teladan - 18092022_PSMS_VS_SRIWIJAYA_DANIL_SIREGAR_4jpg.jpg
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Selebrasi pemain PSMS Medan usai berhasil mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC pada lanjutan pertadingan Liga 2, di Stadion Teladan Medan, Minggu (19/9/2022). Dalam lanjutan pertandingan pekan keempat tersebut PSMS Medan berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-1.

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - PSMS Medan berhasil unggul tipis 2-1 atas Sriwijaya FC pada laga lanjutan pekan keempat, Liga 2 musim 2022/20223 di Stadion Teladan, Medan, Minggu (18/9/2022) sore. Hasil ini membuat PSMS Medan semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 2 musim 2022/2023 Wilayah Barat dengan raihan sepuluh poin dari hasil tiga bermain imbang dan sekali seri.

Sejak pluit pertama ditiup, pemain PSMS Medan terus menekan pertahanan Sriwijaya FC. Joko Susilo Cs punya ambisi besar untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara Liga 2 Wilayah Barat. Kebuntuan akhirnya dipecahkan oleh Martua Sandeni Sidabutar, pada menit ke-27. Lewat bola muntah yang dilesakkan Nico Malau, ia berhasil memanfaatkannya lewat bola udara yang ia sarangkan lewat sundulan kepala.

Tidak ingin terlena, Joko Susilo Cs terus menggencarkan strategi ala I Putu Gede. Jual-beli serangan terus diaplikasikan. Tak pelak, Ichsan Pratama nyaris menambah keunggulan PSMS pada menit 30. Sayang, sepakannya hanya menyentuh mistar gawang Sriwijaya.

Peluang kembali terjadi. Pada menit ke-36, Nico Malau gagal menambah gol setelah gocekannya dari sisi kiri hanya melewati gawang. Selain itu, Hamdi Sula nyaris menambah keunggulan. Sayang lesakannya melebar dan mengenai pemain Sriwijaya dan berakhir corner.

Hingga wasit yang memimpin jalannya laga, Andri Novendra memberikan tambahan waktu dua menit dan waktu usai, skor 1-0 bertahan bagi keunggulan PSMS Medan. Memasuki babak kedua, Sriwijaya yang sudah tertinggal 1-0, coba merotasi serangan. Pelatih kepala skuat Laskar Wong Kito, Liestiadi menarik dua pemain sekaligus.

Fiwi Dwipan ditarik keluar, masuk Tomi Darmawan dan Alvin Nasution keluar, masuk Fadil Redian. PSMS yang berambisi menambah gol langsung bermain menekan. Bola-bola pendek yang diselingi umpan lambung langsung mereka peragakan untuk menekan lawan. Pada menit ke-47, PSMS mendapat hadiah penalti setelah Hari Brian dilanggar pemain Sriwijaya di kotak terlarang.

Didik Ariyanto yang dipercaya sebagai eksekutor dengan tenang menceploskan bola ke gawang Sriwijaya dan membawa keunggulan 2-0 untuk tuan rumah PSMS. Unggul dua gol, malah membuat PSMS merasa tertekan dan berinisiatif memperagakan permainan bertahan. Kondisi ini dimanfaatkan pemain-pemain Sriwijaya untuk menekan demi mengejar ketertinggalan.

Upaya Sriwijaya untuk membalas gol akhirnya tercipta pada menit ke-71 melalui sundulan Muchlisin Azis Hutagalung memanfaatkan bola dari sepakan pojok. Bola tandukannya tidak berhasil diantisipasi penjaga gawang PSMS, Adixi Lenzivio dan merubah kedudukan menjadi 2-1.

Dikejutkan gol balasan itu, PSMS kembali mengatur pola permainan. Menit ke-78 PSMS nyaris menggandakan keunggulan melalui Didik Ariyanto, namun bola tendangannya melambung di atas mistar gawang. Hingga pluit ditiup wasit tanda berakhirnya pertandingan kedudukan 2-1 tetap tidak berubah untuk keunggulan tim tuan rumah PSMS Medan.

(sir/tribun-medan.com)

 

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved