Polres Tebingtinggi

Car Free Day di Tebingtinggi Dibarengi dengan Olahraga Bareng Kapolres dan Pj Wali Kota

Kapolres Tebingtinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono bersama Pj Wali Kota Muhammad Dimiyathi, ikuti kegiatan Car Free Day dalam rangka HUT Ke-67 Polisi

Editor: Sofyan akbar
Istimewa
Kapolres Tebingtinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono bersama Pj Wali Kota Muhammad Dimiyathi, ikuti kegiatan Car Free Day dalam rangka HUT Ke-67 Polisi Lalulintas (Polantas) Tahun 2022. 

Car Free Day di Tebingtinggi Dibarengi dengan Olahraga Bareng Kapolres dan Pj Wali Kota

TRIBUN-MEDAN.com, TEBINGTINGGI - Kapolres Tebingtinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono bersama Pj Wali Kota Muhammad Dimiyathi, ikuti kegiatan Car Free Day dalam rangka HUT Ke-67 Polisi Lalulintas (Polantas) Tahun 2022.

Kegiatan ini dilakukan di Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi. Adapun tema dalam penyambutan HUT Polantas ini yakni 'Polantas Yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju'.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono mengatakan, kegiatan hari ini merupakan satu rangkaian Peringatan HUT Ke-67 Polantas.

"Kita melakukan olahraga bersama. Tentunya dengan kegiatan ini memberikan pesan kepada masyarakat bahwa kita harus hidup sehat, rajin berolahraga, dan kita juga berupaya Polantas khususnya bagian dari institusi Polri untuk merangkul dan mengajak masyarakat untuk aktif dalam membina Kamtibmas," katanya, Minggu (18/9/2022).

Dijelaskan, kegiatan yang dilaksanakan dalam sehari ini meliputi kegiatan Sosial, Anjangsana, kemudian melakukan kegiatan-kegiatan Safety Reading, juga memberikan pembinaan penyuluhan kepada anak-anak sekolah khususnya melalui kegiatan Police To Goes School berkaitan dengan keamanan, keselamatan, ketertiban berlalulintas.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Walikota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi disela-sela kegiatan berharap, even ini dapat mengurangi ketergantungan terhadap kendaraan bermotor.

“Kegiatan ini sangat baik ya, karena dapat mengurangi polusi udara di Kota kita ini. Saya berharap even seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan dan konsisten, agar polusi udara yang sebagian besar disebabkan emisi karbon dari kendaraan bermotor, dapat kita kurangi serta menurunkan ketergantungan kita terhadap kendaraan bermotor,” Ujar Dimiyathi.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved