Polres Padangsidimpuan

Kasat Binmas Polres Padangsidimpuan Imbau Masyarakat Jangan Timbun BBM

Sat Binmas Polres Padangsidimpuan menggelar sosialisasi kepada masyarakat guna menciptakan Harkamtibmas di "Kota Salak", Jumat (16/9/2022)

Editor: Arjuna Bakkara
ISTIMEWA
Sat Binmas Polres Padangsidimpuan menggelar sosialisasi kepada masyarakat guna menciptakan Harkamtibmas di "Kota Salak", Jumat (16/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, PADANGSIDIMPUAN -Pasca kenaikan/penyesuaian harga BBM, Sat Binmas Polres Padangsidimpuan menggelar sosialisasi kepada masyarakat guna menciptakan Harkamtibmas di "Kota Salak", Jumat (16/9/2022) pagi. Sat Binmas melaksanakan sosialisasi di Jalan Jenderal Besar AH Nasution, Desa Pudun Julu, Kecamatan Batunadua, Kota Padangsidimpuan.

"Kami mengimbau ke masyarakat bahwa sehubungan dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) agar masyarakat jangan terlalu panik, frustasi, dan menyalahkan pemerintah karena akan membuat kehidupan semakin sulit," ujar Kasat Binmas Polres Padangsidimpuan, AKP Sulhan A Siregar, SH, yang memimpin kegiatan tersebut.

Kasat juga mengimbau masyarakat agar tidak tidak terpengaruh terhadap isu atau berita hoaks pasca kenaikan harga BBM. Selain itu, Kasat Binmas mengimbau kepada masyarakat pasca kenaikan harga BBM untuk membiasakan hidup hemat dan mengurangi pengeluaran konsumtif dengan melatih diri.

"Misalkan dengan mengubah gaya hidup dan mengusahakan mengurangi kegiatan keluar rumah untuk urusan yang tidak penting, memperbanyak pertemuan dengan anggota keluarga, karena semakin sering meluangkan waktu dengan keluarga semakin baik hubungan batin dan komunikasi kepada keluarga," jelas Kasat.

Kasat menegaskan bahwa, tak dibenarkan untuk lakukan penimbunan BBM subsidi dan pemerintah juga akan menjamin stok ketersediaan BBM subsidi, agar seluruh masyarakat menjadi paham dan mengerti tentang kebijakan pemerintah yang akan memberikan subsidi BBM dalam bentuk lain, berupa bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga yang kurang mampu. (Jun-tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved