Breaking News:

Komplotan Curanmor Ditangkap

Modus Kenalan Dengan Cewek Melalui Sosmed, Dua Pelaku Pencurian Ditangkap Polisi

Polisi tangkap komplotan pelaku pencurian sepeda motor, dengan modus kenalan melalui aplikasi sosmed, Jumat (16/9/2022).

Modus Kenalan Dengan Cewek Melalui Sosmed, Dua Pelaku Pencurian Ditangkap Polisi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Polsek Percut Seituan bersama Subdit Jahtanras Polda Sumut menangkap komplotan pelaku pencurian sepeda motor, dengan modus kenalan melalui aplikasi sosmed, Jumat (16/9/2022).

Kapolsek Percut Seituan, Kompol Agustiawan mengatakan, berawal dari perkenalan Vira Yulia (korban) dengan salah satu pelaku bernama Dafa (21) melalui aplikasi sosmed pada tanggal 31agustus 2022.

Hingga mereka berlanjut berkenalan melalui aplikasi WhatsApp,dan dengan bujuk rayu Dafa dengan mengajak dan meyakinkan Vira untuk lebih dekat, sehingga terjalin komunikasi hampir setiap hari, antara pelaku dengan korban.

"Korban dan pelaku berawal kenalan melalui aplikasi sosmed,hingga dengan bujuk rayu pelaku. Akhirnya korban pun yakin untuk menjalin hubungan lebih dekat dengan Dafa (pelaku),"ucap Kompol Agustiawan,Minggu (18/9/2022).

Dan pada tanggal 12 september 2022 sekitar pukul 19.00 WIB, Dafa menelfon korban untuk mengajak ketemuan di Cemara Asri Kecamatan Percut Seituan.

Aguastiawan menyebutkan,setelah korban dan pelaku ketemuan,keduanya singgah di Alfamart Jalan Pancing depan GOR Disporasu. Pelaku pun menyuruh korban untuk membeli minuman kedalam toko. Setelah korban masuk kedalam Alfamart,Dafa langsung membawa kabur sepeda motor korban.

"Keduanya akhirnya janjian ketemuan di Cemara Asri, hingga mereka pun singgah ke Alfamart depan GOR Disporasu Jalan Pancing menggunakan sepeda motor korban. Pelaku pun menyuruh korban membeli minuman kedalam, hingga korban masuk pelaku langsung lari membawa sepeda motor korban,"ucap Agustiawan.

Atas laporan yang dibuat korban, personil Polsek Percut Seituan di backup Subdit Jahtanras Polda Sumut melakukan penyelidikan.

Hingga personil menerima informasi, keberadaan kedua pelaku di Jalan Pasar II Gang Botor Marelan.

Personil pun langsung mendatangi lokasi dan berhasil mengamankam Dafa dan M.Ridho (21) tersangka lainnya, yang merupakan komplotan pencurian sepeda motor.

Keduanya pun langsung di boyong ke mako Polsek Percut Seituan, untuk melakukan interogasi dan pengembangan terhadap pelaku lainnya.

"Kita menerima informasi keberadaan pelaku,dan kita langsung terjun kelokasi dan berhasil mengamankan tersangka yang langsung diboyong ke mako untuk pengembangan terhadap pelaku lainnya,"ucap Agustiawan.

Agustiawan pun menyebutkan,hasil keterangan pelaku, bahwa Para pelaku merupakan Komplotan Pencurian dengan modus, memasang Foto Profil dan nama samaran di Sosmed, selanjutnya mengajak kenalan dari Sosmed para calon korban.

Masing - masing para pelaku berupaya mencari calon target sebanyak mungkin dan membujuk rayu para calon korban untuk bertemu, setelah bertemu dengan modus membeli minuman,korban ditinggalkan setelah Hp dan atau kendaraan milik korban dikuasai.

Komplotan pelaku telah berungkali melakukan pencurian sepeda motor dan Hp dengan modus yang sama,yaitu berkenalan dengan korban melalui sosmed dan mengajak bertemu.

Selanjutnya pada saat kesempatan yang tepat,langsung mencuri Hp atau sepeda motor milik korban.

"Dari keterangan tersangka, keduanya merupakan komplotan curanmor dengan modus kenalan melalui sosmed. Para pelaku pun sudah berulangkali melakukan pencurian yang sama,"ucap Agustiawan.

(cr29/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved