Berita Sumut

PSDS Deliserdang Gilas Tipis PSPS Pekanbaru di Kandang Sendiri Dengan Skor 2-1

Tim PSDS Deli Serdang akhirnya berhasil mendapatkan poin penuh setelah memenangkan pertandingan melawan PSPS Pekan Baru di Stadion Baharoeddin Siregar

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Risky Cahyadi

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUKPAKAM - Tim PSDS Deli Serdang akhirnya berhasil mendapatkan poin penuh setelah memenangkan pertandingan melawan PSPS Pekan Baru di Stadion Baharoeddin Siregar Minggu, (18/9). Pertandingan ini berakhir dengan skor tipis 2-1.

Pada babak pertama PSDS unggup lebih dulu dengan kedudukan 1-0. Saat itu gol pertama PSDS diciptakan oleh Jechson Felix Gu Tiwu pada menit ke 43.

Pemain nomor punggung 7 itu memanfaatkan umpan yang diberikan Purnomo di dalam kotak pinalti. Gol ini bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, masing-masing pelatih saling melakukan perombakan susunan pemain. Saat itu berulang kali PSDS mendapatkan banyak peluang emas namun lebih banyak tendangan yang melebar kesamping gawang.

Meski berulang kali melakukan serangan namun sesekali gawang Muhammad Irfan terancam akibat adanya serangan balik PSPS. Kedudukan berhasil disamakan pada menit ke 78.

Gol PSPS tercipta lewat kaki Ari Hermawan. Kedudukan itu hanya bertahan beberapa menit saja. Posisi skor berubah setelah tendangan M Hidayatullah dimenit ke 82.

Meski banyak peluang yang juga didapatkan PSPS namun hingga tambahan waktu 3 menit mereka belum berhasil menyamakan lagi kedudukan. Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama untuk PSDS karena tiga laga sebelumnya dua kali kalah dan satu kali seri.

Pelatih PSDS Deli Serdang, Susanto menyebut akan terus melakukan evaluasi atas permainan timnya meskipun sudah berhasil mengalahkan tipis PSPS Pekan Baru. Disebut kemenangan yang didapatkan melawan Askar Berubah ini karena memang strategi yang susun sudah dirancang sebelumnya.

Para pemain disebut berhasil menjalankan setiap instruksi. Adanya kebobolan satu dianggap karena adanya satu kesalahan yang kemudian dimanfaatkan baik oleh tim lawan.

" Kunci kemenangan hari ini karena semangat juang anak-anak untuk berikan yang terbaik masyarakat Deli Serdang. Kita juga harus evaluasi karena masih ada kekurangan dan kesalahan untuk bagaimana kita memperbaiknya supaya bisa lebih baik lagi, "kata Susanto saat jumpa pers usai pertandingan.

Pelatih PSPS, Muhammad Yusuf Prasetiyo mengungkapkan kalau kekalahan yang dialami oleh timnya tidak terlepas karena adanya pemain mereka yang cidera. Namun demikian diakui kalau pemainnya juga dianggap terburu-buru dan terlalu panik sehingga permainan susah berkembang. Padahal instruksi kontrol, games dan sabar untuk cari ruang sudah diarahkan.

" Tapi mereka panik, mereka juga tidak sabar. Kita sudah sempat menyamakan kedudukan tapi kemudian satu pemain kita cidera sehingga kemudian terjadi gol lagi, "katanya.

Pria yang akrab disapa Yoyo ini sempat memuji benteng pertahanan PSDS. Dianggap cukup baik termasuk pemain depan PSDS yang punya kecepatan.

(dra/tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved