Breaking News:

Kasus Pembunuhan

ANITA Manullang Bunuh Suami demi Nikahi Selingkuhan, Begini Kata Kades soal Korban

Seorang istri di Kabupaten Humbang Hasundutan, Anita Manulang (46) nekat menjadi otak pembunuhan suaminya sendiri karena hendak kawin lagi.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Randy P.F Hutagaol

TRIBUN-MEDAN.com, HUMBAHAS - Seorang istri di Kabupaten Humbang Hasundutan, Anita Manulang (46) nekat menjadi otak pembunuhan suaminya sendiri karena hendak kawin lagi dengan selingkuhannya Hinsa Sianturi.

Kini, Anita Manullang dan Hinsa Sianturi pun ditangkap Polres Humbahas setelah membunuh Harlen Sinaga (48), yang ditemukan tewas di kubangan Desa Sampean, Kecamatan Dolok Sanggul, pada Minggu (28/8/2022) lalu.

Terkait hal ini, Kades Sampean Hasudungan Simanullang menegaskan agar Anita Manullang dan Hinsa Sianturi dihukum seberat-beratnya.

Baca juga: KONDISI Terkini Bocah yang Dirudapaksa dan Terjangkit HIV di Medan

"Saya minta agar hukum berjalan sesuai apa yang berlaku. Hukumannya setimpal perbuatannya. Hukuman beratlah," ujar Kades Sampean Hasudungan Simanullang, Senin (19/9/2022).

"Ini juga agar menjadi efek jera bagi masyarakat. Kejadian itu memalukan kita semua," sambungnya.

Selanjutnya, ia mengisahkan perihal sosok Harlen Sinaga.

"Sinaga ini adalah orang yang baiklah. Dia enggak tahu apa-apalah. Dia itu berusaha untuk menyekolahkan anaknya. Dia juga bersedia sebagai upahan di ladang orang demi anak-anaknya," sambungnya.

"Bila dia diminta orang lain untuk bekerja di ladang, ia mau saja. Artinya, dia mau sebagai upahan demi anak-anaknya. Sosok yang bekerja keras," terangnya.

Ia menyampaikan, dirinya tak mengenal sosok Hinsa Sianturi, selingkuhan Anita Manullang.

"Kalau Sianturi ini, sejauh ini, saya tidak kenal. Memang, boru Manullang ini adalah warga saya. Lantaran kami jauh lokasi tinggal, maka saya tak tahu apa persis aktivitas sehari-harinya apalagi menyangkut soal perselingkuhan tersebut. Dia seorang ibu rumah tangga dan petani juga," sambungnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved