Pemko Medan

Cegah Terjadinya Genangan Air, Dinas PU Medan Lakukan Normalisasi Drainase di Kelurahan Seikambing B

Saluran drainase yang sebelumnya di penuhi sendimentasi, sampah dan rerumputan ini, kini sudah bersih dan airpun mengalir dengan lancar.

Editor: Satia
Dok. Pemko Medan
Dinas Pekerjaan Umum Medan Gotong royong bersama Satpol-PP membersihkan drainase di Jalan Perpustakaan, Medan Petisah, Selasa (5/7/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Guna mengantisipasi terjadinya genangan air pada saat hujan deras, Pemko Medan melalui Dinas PU Kota Medan melakukan normalisasi drainase di Jalan Merak, Kelurahan Seikambing B, Kecamatan Medan Sunggal.

Pengerjaan drainase ini dilakukan secara bertahap sehingga hasilnya pun maksimal.

Saluran drainase yang sebelumnya di penuhi sendimentasi, sampah dan rerumputan ini, kini sudah bersih dan airpun mengalir dengan lancar.

Kepala Dinas PU Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting mengatakan, normalisasi drainase ini guna mendukung program prioritas dari Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk mencegah terjadinya genangan air di kota Medan dengan begitu masyarakat kota Medan semakin merasa nyaman.

"Pengerjaan normalisasi ini secara rutin dilakukan untuk mendukung program prioritas bapak Wali Kota Medan untuk mencegah genangan air yang dapat mengakibatkan banjir. Pengerjaan ini diharapkan dapat memerikan rasa nyaman kepada masyarakat," harap Topan Obaja Putra Ginting.

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved