Breaking News:

Junimart Girsang Mendukung Kelompok Penggarap di Areal HGU PTPN IV

Seorang anggota DPR RI, Junimart Girsang, beri dukungan terhadap sekelompok penggarap yang bertahan di areal HGU PTPN IV Bah Jambi, Simalungun, Sumut.

Editor: Ismail
Tribun Medan/HO
Seorang anggota DPR RI, Junimart Girsang, memberikan dukungan terhadap sekelompok penggarap yang bertahan di areal HGU PTPN IV Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Seorang anggota DPR RI, Junimart Girsang, memberikan dukungan terhadap sekelompok penggarap yang bertahan di areal HGU PTPN IV Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Junimart Girsang dari Fraksi PDI Perjuangan DPR RI menyerukan agar para penggarap tidak perlu takut kepada polisi sebagai penjaga keamanan, dan ia mempersilakan kelompok penggarap untuk terus mengelola 125 hektar areal HGU yang berlokasi di Afdeling II PTPN IV Kebun Bah Jambi. Lahan ini diduduki penggarap sehingga memicu konflik yang telah menjatuhkan sejumlah korban dugaan penganiayaan di pihak karyawan PTPN IV.

Dukungan itu ia sampaikan ketika menghadiri pertemuan dengan masyarakat penggarap di Areal HGU PTPN IV Afdeling II Kebun Bah Jambi, Kamis (15/9/2022).

Hingga saat ini, areal HGU PTPN IV Kebun Bah Jambi di Afdeling II masih diduduki oleh kelompok penggarap, dan sebagian tanaman telah dirusak sehingga menyebabkan kerugian terus menerus bagi perusahaan. Kondisi itu disebabkan para karyawan tidak dapat melakukan pemanenan dan perawatan kebun secara normal.

Sementara, HGU Kebun Bah Jambi diperoleh secara sah dan prosedural melalui BPN Kabupaten Simalungun selaku institusi negara dan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Atas aksi pendudukan kelompok masyarakat penggarap ini, perkebunan negara ini sangat dirugikan.

(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved