Breaking News:

Piala Asia U20

Shin Tae-yong Akhiri Kutukan dengan Vietnam, Timnas U-20 Indonesia Berjaya ke Piala Asia U-20

Ini adalah keberhasilan pertama Shin Tae-yong mengantar Indonesia mengalahkan Vietnam setelah bertugas selama hampir tiga tahun.

BolaSport.com
Pelatih Shin Tae-yong dan para pemain timnas U-19 Indonesia setelah kemenangan 7-0 dalam laga melawan Brunei Darussalam di Grup A Piala AFF U-19 2022, Senin (4/7/2022) WIB di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. 

TRIBUN-MEDAN.com - Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong akhirnya melepas kutukannya usai membungkam Vietnam dan lolos ke Piala Asia U-20 2023

Timnas U-20 Indonesia memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 setelah mengalahkan Vietnam pada Minggu (18/9/2022) malam WIB.

Ini adalah keberhasilan pertama Shin Tae-yong mengantar Indonesia mengalahkan Vietnam setelah bertugas selama hampir tiga tahun.

Sebelumnya, Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia berbagai kelompok umur hanya mampu meraih dua hasil imbang dari empat pertemuan melawan Vietnam.

Sekitar dua bulan yang lalu, Shin Tae-yong bersama timnas U-19 Indonesia sempat bertemu Vietnam pada fase Grup Piala AFF U-19 2022.

Timnas U-19 Indonesia ketika itu hanya mampu meraih satu poin setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Vietnam. Hasil imbang melawan Vietnam itu turut memengaruhi nasib timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U19 2022.

Baca juga: UPDATE Hasil dan Klasemen Liga Inggris Pekan ke-8, Arsenal Kembali Rebut Tahta dari Man City

Timnas U-19 Indonesia harus menerima kenyataan pahit tersingkir di fase grup Piala AFF U-19 2022 karena kalah head to head dari Vietnam dan Thailand.

Pengalaman menyakitkan itu kemudian diubah Shin Tae-yong menjadi kekuatan ketika menghadapi Vietnam pada Kalifikasi Piala Asia U20 2023.

Pelatih Shin Tae-yong sangat terkesan dengan kerja keras yang diperlihatkan skuad timnas U-20 Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) (PSSI)

Dikatakan Shin Tae-yong, dengan hasil ini kian meningkat motivasi Marselino Ferdinan dkk.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved