Polres Siantar

Cegah Tawuran Antar Pelajar, Polres Siantar Ikuti Rakor dengan Dinas Pendidikan

Rakor ini dilakukan di ruang kerja Ketua Perguruan Yayasan Taman Siswa antara Polres Siantar dengan Kadis Pendidikan dan pihak Yayasan Taman Siswa

Editor: Sofyan akbar
Istimewa
Polres Siantar mengikuti rapat kordinasi (Rakor) dengan instansi terkait untuk mencegah tawuran antar pelajar. 

Cegah Tawuran Antar Pelajar, Polres Siantar Ikuti Rakor dengan Dinas Pendidikan

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Polres Siantar mengikuti rapat kordinasi (Rakor) dengan instansi terkait untuk mencegah tawuran antar pelajar.

Rakor ini dilakukan di ruang kerja Ketua Perguruan Yayasan Taman Siswa antara Polres Siantar dengan Kadis Pendidikan dan pihak Yayasan Taman Siswa Kota Siantar.

Plt Kadis Pendidikan Kota Pematangsiantar Kusidianto mengatakan tujuan dari rakor ini agar para guru mengawasi siswa saat jam sekolah maupun pada saat jam pulang sekolah.

"Dan mengundang kedua orangtua dari siswa yang ikut dalam tawuran untuk diadakan pertemuan. Untuk menemukan solusi dan langkah antisipasi agar kejadian serupa tidak terulang kembali," ujar Kusidianto, Selasa (20/9/2022).

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Siantar AKP Arifin Pakpahan mengatakan rakor yang dilakukan itu dalam rangka menindaklanjuti adanya peristiwa perkelahian antar pelajar di Kota Siantar yang terjadi beberapa hari lalu.

"Dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan hari ini agar berkomitmen untuk bersama-sama mencegah tawuran antar pelajar dengan melakukan pengawasan yang ketat terhadap anak didik masing-masing dan melakukan tindakan yang tegas bagi siswa yang melanggar ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pihak sekolah," katanya.

Untuk mengantisipasi adanya tawuran antara siswa, katanya, pihaknya dari Polres Pematangsiantar dan Polsek setiap jam pulang sekolah akan malakukan patroli di titik-titik rawan tawuran yang telah ditentukan dan harapannya kepada pihak sekolah maupun Dinas Pendidikan serta para guru agar berperan aktif mengawasi para pelajar di dalam maupun luar sekolah.

"Dan semua pihak mari bahu-membahu menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kota Pematangsiantar," pungkasnya.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved