Breaking News:

Pemko Medan

Dibuka Istri Wakil Presiden RI, Ketua Dekranasda Medan Kahiyang Ayu Ikuti Rakernas Dekranas 2022

Rakernas ini dibuka Ketua Umum Dekranas Pusat Ny Hj Wuri Ma'ruf Amin di Istana Wakil Presiden RI.

Editor: Satia
Dok. Pemko Medan
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dekranas Tahun 2022 secara virtual melalui zoom meeting, di Jakarta, Selasa (20/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dekranas Tahun 2022 secara virtual melalui zoom meeting, di Jakarta, Selasa (20/9/2022).

Rakernas ini dibuka Ketua Umum Dekranas Pusat Ny Hj Wuri Ma'ruf Amin di Istana Wakil Presiden RI.

Tujuan Rakernas digelar untuk menyusun program kerja yang akan dijadikan pedoman bagi organisasi Dekranas dan Dekranasda di seluruh Indonesia selama satu tahun ke depan.

Dengan demikian visi Dekranas yakni menjadi lembaga yang handal dalam mendukung kemandirian ekonomi Indonesia dapat terwujud.

Ketua Umum Dekranas Pusat dalam arahannya menyampaikan, Rekernas kali ini mengusung tema "Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing".

Tema ini, ungkapnya, menunjukkan akan semangat dari para pengrajin untuk terus berkarya dan meningkatkan daya saingnya di saat pandemi Covid-19 yang menghantam sektor perekonomian seluruh bangsa di dunia.

"Melalui Rakernas ini, saya mengajak seluruh hadirin untuk menjadikannya sebagai momentum kembangkitan kembali industri kerajinan Nusantara yang berbasis warisan budaya bangsa dengan membina dan mengembangkan produk kerajinan Indonesia yang berkualitas sebagai jati diri bangsa," kata Ketua Umum Dekranas Pusat.

Sebelumnya, pembukaan yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua Umum Dekranas Pusat juga dihadiri Ketua Harian Dekranas Pusat Ny Tri Tito Karnavian, Wakil Ketua Harian I Dekranas Pusat, Sekretaris Jenderal Dekranas Pusat, serta seluruh Ketua Dekranasda provinsi, kabupaten/kota seluruh Indonesia melalui sambungan virtual.

Setelah itu, Rakernas dilanjutkan dengan pemaparan laporan pelaksanaan kerja Tahun 2022 dan Program Kerja Tahun 2023 oleh Sekretaris Jenderal Dekranas Pusat.

Selain Ketua Dekranasda Kota Medan, Kadis Perdagangan Kota Medan Dammikrot juga mengikuti Rakernas Dekranas melalui sambungan virtual dari Command Center Balai Kota Medan.

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved