Breaking News:

Berita Sumut

Disahkan dalam Rapat Paripurna, Mayoritas Anggota DPRD Sergai Setuju Pencopotan Riski Hasibuan

Rapat paripurna pergantian pimpinan DPRD yang berlangsung sore tadi berjalan tanpa adanya interupsi atau keberatan dari anggota DPRD. 

Tribun Medan/Anugrah Nasution
Suasana rapat paripurna agenda usulan pemberhentian Ketua DPRD Sergai, Selasa (20/9/2022) 

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Sebanyak 38 dari total 45 anggota DPRD Kabupaten Serdangbedagai menyetujui dilakukan pergantian kursi Ketua DPRD Sergai dari Riski Hasibuan kepada M Ilham Ritonga, menindaklanjuti surat dari Partai Gerindra

Kesepakatan itu diambil dalam rapat paripurna dengan agenda usulan pergantian Ketua DPRD Sergai.

Rapat paripurna itu dipimpin tiga Wakil Ketua DPRD Sergai yakni Samsul Bahri, Merlin Barus dan Siswanto, tanpa dihadiri oleh Riski Hasibuan, Selasa (20/9/2022). 

"Apakah 38 anggota DPRD menyetujui pergantian Ketua DPRD," sebut Samsul Bahri kepada 38 anggota DPRD yang hadir. 

Baca juga: Tanpa Dihadiri Riski Hasibuan, Rapat Paripurna Usulan Pemberhentian Ketua DPRD Sergai Tetap Berjalan

Dengan serempak 38 anggota DPRD menyatakan persetujuannya. "Setuju," seruh semua anggota DPRD. 

Rapat paripurna pergantian pimpinan DPRD Sergai yang berlangsung sore tadi berjalan tanpa adanya interupsi atau keberatan dari anggota DPRD. 

Usai rapat paripurna usulan pergantian Ketua DPRD Sergai selesai, selanjutnya DPRD akan mengirimkan hasil rapat tersebut ke Gubernur Sumatera Utara. 

Wakil Ketua DPRD Sergai Merlin Barus mengatakan, rapat paripurna yang digelar hari ini adalah tindaklanjut dari usulan dari DPP Partai Gerindra

"Usulan akan disampaikan melalui Pemkab Sergai untuk kemudian disampaikan ke Gubernur untuk ditindaklanjuti," kata dia. 

Meski demikian, sampai saat ini Riski Hasibuan masih menjabat sebagai ketua DPRD sampai surat keterangan dari Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur dikeluarkan. 

Sementara itu, M Ilham Ritonga mengatakan akan menunggu proses pergantian pimpinan DPRD dari Riski Hasibuan kepada dirinya. 

"Saya akan menghargai proses yang masih berlanjut mengenai pergantian ini. Karena masih ada proses yang berlangsung di Gubernur sampai adanya surat keterangan," tuturnya. 

Meski begitu, Ilham mengaku siap untuk menjabat sebagai pimpinan DPRD Sergai yang baru.  Dia pun ingin DPRD dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk memajukan Kabupaten Sergai. 

Baca juga: Pergantian Ketua DPRD Sergai, BKD Bakal Konsultasi ke MKD DPR RI dan Partai Gerindra

"Saya siap untuk sebagai Ketua DPRD dan bekerjasama dengan pemerintah untuk dapat memajukan Kabupaten Serdang Bedagai ke arah yang tentu lebih maju," tutupnya. 

(cr17/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved