Breaking News:

Dukung Perkembangan Esports, Universitas Mikroskil Gelar Turnamen Mobile Legends

Dukung perkembangan Esports, Universitas Mikroskil selenggarakan Mikroskil Mobile Legend Tournament.

Editor: Ismail
Dok. Universitas Mikroskil
Dukung perkembangan Esports, Universitas Mikroskil selenggarakan Mikroskil Mobile Legend Tournament. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Game besutan Montoon, Mobile Legends : Bang Bang menjadi salah satu game online yang paling digemari hingga saat ini, terutama di kalangan anak-anak bahkan dewasa, menyebabkan pesatnya perkembangan dunia Esports, termasuk di Indonesia.

Hingga saat ini, sudah banyak terbentuk tim-tim yang terdiri dari pemain-pemain profesional yang sudah turut bertanding dan membawa nama Indonesia hingga kancah luar negeri. Bisa dibilang kegiatan Esports sudah menjadi sebuah profesi tersendiri.

Melihat hal tersebut, Universitas Mikroskil turut mendukung perkembangan Esports dengan menyelenggarakan event “Mikroskil Mobile Legend Tournament” yang ditujukan untuk kalangan masyarakat umum sebagai fasilitas untuk mengembangkan potensi mereka di Bidang Olahraga yang menggunakan peralatan elektronik tersebut.

“Disamping popular dan banyak digeluti kawula muda, juga didalamnya terselip nilai-nilai yang sifatnya mendidik, dan juga dibutuhkan keseriusan, loyalitas dan tanggung jawab yang menjadi hal penting dalam seseorang yang berjiwa technopreneur dan professional,” ucap Dr. Pahala Sirait, S.T., M.Kom., selaku Rektor Universitas Mikroskil.

“Harapan kami dengan diadakannya acara ini, semakin menambah semangat anak-anak muda dalam mengembangkan potensi di Bidang Esports,” jelas ketua panitia acara, Alodra, S.M.

Diikuti oleh 64 tim dan 320 peserta dari seluruh kota Medan, Mikroskil Mobile Legend Tournament pun terlaksanakan. Acara ini juga tak luput dari dukungan para sponsorship, yakni Komputer Medan, RadaTime, Moorlife, dewaweb, hingga Nutrifood Medan serta Cap Panda.

Turnamen dimulai pada sabtu, 3 September 2022. Sesuai dengan seeding bracket yang tersedia, tim yang ikut bertanding dipertemukan untuk mencari siapa yang terkuat di antara mereka melalui beberapa sesi pertandingan.

Pertandingan diwarnai dengan keseruan serta ketegangan demi memperebutkan posisi final. Empat tim didapat dari hasil pertandingan yang dilaksanakan pada hari sabtu, tim ini nantinya akan dipertandingkan kembali keesokan harinya untuk memperebutkan posisi juara 1, 2 dan 3 di Hall Universitas Mikroskil.

Adapun tim- tim yang berhasil melaju sampai babak bronze dan final, yakni Zero Esport, MC, Kimin Hunter, serta SATU ESPORT.

Tidak hanya turnamen Mobile Legend, Universitas Mikroskil juga menyelenggarakan Mikroskil Cosplay Week sebagai ajang bagi masyarakat kota medan untuk menyalurkan bakat dan seni mereka. Event tersebut tentu disambut antusias oleh sejumlah komunitas.

Mobile Legend Mikroskil
Tidak hanya turnamen Mobile Legend, Universitas Mikroskil juga menyelenggarakan Mikroskil Cosplay Week sebagai ajang bagi masyarakat kota medan untuk menyalurkan bakat dan seni mereka.

Pertandingan bronze dan final dimulai pada hari Minggu, 4 September 2022. Dengan sautan Shoutcaster serta didampingi para cosplayer, pertandingan berlangsung dengan sangat meriah. Tak lupa hadir UKM Mikroskil, yakni Mikroskil Singing Club dan Mikroskil Dancing Club dengan penampilan mereka.

Turnamen pun berakhir dengan menyisahkan posisi ke-4 kepada tim MC dan posisi ke-3 kepada tim Zero Esport dengan skor akhir 2-0 di pertandingan bronze. Dan di pertandingan final menyisahkan posisi ke-2 kepada tim Kimin Hunter dan posisi ke-1 kepada tim SATU ESPORT dengan skor 2-1.

Pertandingan pun diakhiri dengan salaman solidaritas antar kedua belah tim dan ditutup oleh pembawa acara dengan penyerahan trofi serta hadiah dan foto bersama kepada para pemenang.

Universitas Mikroskil sendiri turut mendukung kegiatan Esports sejak lama. Lewat UKM Mikroskil, yakni Mikroskil Esports mengembangkan potensi serta hobi para anggotanya dengan rutin menyelenggarakan turnamen online, mulai dari Mobile Legend hingga PUBG mobile.

(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved