Super Garuda Shield

Gaya Berotot Panglima Andika Saat TNI Cetak Sejarah Pertama Kali Pesawat C-130 Angkut Artileri Medan

Himars Rapid Infiltration dan Caesar Rapid Infiltration merupakan latihan yang melibatkan Pesawat milik TNI AU dan US Air Force yang membawa Artileri

TRIBUN-MEDAN.com - Gaya santai Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat TNI mencetak sejarah untuk pertama kali Pesawat C-130 Angkut kendaraan Artileri Medan.

Hal ini terlihat saat Panglima TNI kembali meninjau latihan Super Garuda Shield tahun 2022.

Andika tampak mengenakan stylan jaket loreng dengan di lengan baju terlihat name tag layaknya baju dinas TNI.

Bentuk badan Jenderal Andika yang berotot tampak dengan jelas terlihat.

Peninjauan kali ini dilakukan di Bandara SMB II Palembang, untuk menyaksikan secara langsung proses latihan Hirain & C-RAIN antara TNI AU, dan US Air Force.

Himars Rapid Infiltration dan Caesar Rapid Infiltration merupakan latihan yang melibatkan Pesawat milik TNI AU dan US Air Force yang membawa Artileri Medan Caesar milik TNI AD dan Himars milik US Army Pacific.

Kedua kendaraan artileri tersebut keluar dari masing-masing pesawat yang membawa, untuk kemudian melakukan penembakan di titik yang telah ditentukan.

Proses latihan berjalan lancar tanpa ada hambatan, dan mendapat apresiasi dari Panglima TNI beserta Kasau yang turut hadir di lokasi.

Latihan ini merupakan pertama kali dalam sejarah pesawat C-130 TNI AU membawa Artileri Medan milik TNI AD jenis Caesar, dengan kaliber 155mm, seberat 18,4 ton.

(*/tribunmedan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved