Breaking News:

ADVERTORIAL

GELAR Seminar Investasi, INTI Sumut Harap Masyarakat Kian Melek Berinvestasi

Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sumut menggelar seminar investasi di Gedung Grand Jati Junction, Kota Medan.

TRIBUN MEDAN/ANGEL AGINTA
Foto bersama dalam seminar investasi Cara Jitu Cuan Saham Di Bursa Efek Indonesia yang diselenggarakan oleh INTI Sumut dan Panin Sekuritas, di Gedung Grand Jati Junction, Kota Medan, beberapa waktu yang lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sumut menggelar seminar investasi di Gedung Grand Jati Junction, Kota Medan.

Setelah sebelumnya sukses menggelar seminar go public dan mendapatkan antusias dan animo luar biasa dari masyarakat, INTI Sumut kembali menghadirkan seminar mengangkat tema Cara Jitu Cuan Saham Di Bursa Efek Indonesia.

Ketua Perhimpunan INTI Sumut, Janlie mengatakan melihat animo peserta seminar tertarik untuk mengetahui mengenai investasi dan menghasilkan di saham Bursa Efek Indonesia (BEI).

Baca juga: BOCAH 11 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Renang, Korban Tak Izin ke Orangtua dan Kronologi Kejadian

"Dari seminar pertama beberapa waktu yang lalu semakin banyak peminatnya, dimana peserta seminar sangat tertarik bagaimana perusahaan setelah IPO dan membeli saham di perusahaan tersebut," ujarnya kepada Tribun Medan, Senin (19/9/2022).

Melihat antusias masyarakat untuk mengenal dan mengetahui lebih lanjut mengenai investasi, maka INTI Sumut bersama Pemegang Rekor Muri Bidang Pasar Modal mencetuskan untuk mengadakan seminar berkelanjutan.

"Dalam seminar kali ini, kita akhirnya paham bagaimana cuan saham di BEI, termasuk saya sendiri selama ini kita selalu melalui pihak lain, sebagai orang awam kita harus tahu terkait hal ini, " tambahnya.

Lanjut Janlie, pada seminar kedua ini peminat peserta sangat luar biasa bahkan kuota peserta telah terisi penuh hanya dalam beberapa hari saja.

"Harapannya dengan seminar investasi yang kita adakan ini, semakin banyak masyarakat yang paham mengenai investasi, saham dan bagaimana cuan di bursa efek serta semakin banyak juga masyarakat yang ikut untuk membeli saham di BEI, " pungkasnya.

Baca juga: BOCAH 12 Tahun Diduga Dijual ke Pria Hidung Belang hingga Terinfeksi HIV, Begini Keterangan Polisi

Adapun seminar investasi kali ini diselenggarakan oleh INTI Sumut dan Panin Sekuritas. Dengan digelarnya seminar, pihaknya berharap akan semakin banyak masyarakat Sumut semakin tertarik untuk berinvestasi kedepannya.

Hadir pada seminar tersebut dari Pemegang Rekor Muri Bidang Pasar Modal Darmin, SE., MBA, CIMBA. , Kepala Kantor BEI Sumut Muhammad Pintor Nasution, Ketua Panitia Leo Mulijono dan Moderator Sian Yet, SE., M. Si., MP. NLP serta Rektor Universitas Mahkota Tricom Unggul sebagai Tuan Rumah Acara Dr. Dompak Pasaribu.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Sumatera Utara, Muhammad Pintor Nasution menjelaskan berinvestasi menjadi salah satu cara untuk membuat dan menjaga agar nilai uang terus bertahan dalam jangka panjang.

Ia pun memberi penjelasan investasi sepeti apa yang bisa dipilih para investor. Menurutnya, saham menjadi salah satu pilihan investasi jangka panjang.

Pintor menyarankan, sebelum memutuskan berinvestasi, yang paling utama perlu dilakukan adalah menentukan tujuan investasi. Sehingga, seorang investor tahu apa kebutuhannya dan produk investasi apa yang sesuai dengan tujuan investasi.

"Selain jangka waktu investasi yang dipengaruhi tujuan, hasil investasi juga akan jadi pertimbangan dalam menetapkan produk investasi yang sesuai, " tutupnya.

(cr9/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved