Breaking News:

migrasi Polonia

Imigrasi Polonia Ikuti Arahan Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian

Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Kantor Imigrasi Polonia beserta pejabat struktural dan staf mengikuti rapat Penguatan Tugas

Editor: Ismail
Dok. Imigrasi Polonia
Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Kantor Imigrasi Polonia beserta pejabat struktural dan staf mengikuti rapat Penguatan Tugas dan Fungsi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian secara virtual oleh Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian, Rabu (15/09/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Kantor Imigrasi Polonia beserta pejabat struktural dan staf mengikuti rapat Penguatan Tugas dan Fungsi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian secara virtual oleh Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian, Rabu (15/09/2022).

Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian, Surya Mataram dalam arahannya menyampaikan agar pelaksanaan Tusi Pengawasan dan Penindakan

Keimigrasian dilakukan secara "Tepat dan Cermat". Selain itu, beliau juga menyampaikan kepada seluruh petugas imigrasi agar menggunakan pendekatan yang lebih humanis, pada saat melakukan pengawasan dan penindakan keimigrasian.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden RI, Joko Widodo untuk mewujudkan instansi imigrasi yang memberikan kemudahan terhadap pemberian visa dan izin tinggal bagi wisatawan asing dan Warga Negara Asing yang ingin menanamkan modal di Indonesia (investor).

Surya Mataram menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan tusi wasdakim secara tepat dan cermat.

“SOP harus dijalankan dengan baik sebagaimana peraturan perundangan yang berlaku, harus berdasarkan hokum yang ada bukan mengarang-ngarang,” ujarnya.

Dilanjutkan Surya “saat melakukan pengawasan lapangan, harus memiliki surat perintah, menyampaikan identitas kemudian melakukan penyampaian maksud dan tujuan dengan tata bahasa yang santun dan jelas”.

“Proses pemeriksaan dilaksanakan secara humanis, efektif dan tidak dengan sengaja melama-lamakan proses pemeriksaan, juga wajib melaksanakan dengan perilaku yang santun, dalam waktu dekat saya akan membuat Surat Edaran pada kesempatan pertama,” tutup surya. (*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved