Breaking News:

Polres Nias

Kapolres Terima Kunjungan FKUB Kabupaten Nias Utara

Kapolres Nias AKBP Luthfi menerima kunjungan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Nias Utara di ruangan Vidcon Polres Nias

Editor: Sofyan akbar
Istimewa
Kapolres Nias AKBP Luthfi menerima kunjungan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Nias Utara di ruangan Vidcon Polres Nias. 

Kapolres Terima Kunjungan FKUB Kabupaten Nias Utara

TRIBUN-MEDAN.com, GUNUNGSITOLI - Kapolres Nias AKBP Luthfi menerima kunjungan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Nias Utara di ruangan Vidcon Polres Nias.

Adapun peserta FKUB Kabupaten Nias Utara yang berkunjung tersebut yakni dipimpin oleh Ketua FKUB Kabupaten Nias Utara Pdt Oklisman Gulo didampingi oleh Wakil Ketua I Rijalman Mendrofa, Sekretaris Sarozatulo Gea, Bendahara Pdt Sayangi Zega dan Anggota Emanuel Hia.

Ketua FKUB Nias Utara Pdt Oklisman Gulo menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan mereka yakni untuk Silaturrahmi dan sekaligus perkenalan diri.

"Selanjutnya menyampaikan bahwa di Kabupaten Nias Utara saat ini situasi antar umat beragama masih aman dan kondusif, di mana FKUB turut hadir untuk mengantisipasi konflik-konflik dan permasalahan serta melaksanakan sosialisasi dengan memberikan pemahaman kepada umat beragama demi berlangsungnya kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Nias Utara," ujarnya, Selasa (20/9/2022).

FKUB Kabupaten Nias Utara juga telah merencanakan pelaksanaan Seminar Lintas Agama pada Selasa (27/9/2022).

"Melalui kunjungan ini kami memohon perkenan Kapolres Nias menjadi satu narasumber dengan topik "Peran Kepolisian dalam rangka menjaga Kamtibmas untuk kerukunan hidup beragama," ujarnya.

Di tempat yang sama Kapolres Nias AKBP Luthfi yang didampingi oleh Plh Kasat Binmas Iptu Narson Waruwu, menyambut baik dan berterimakasih atas kunjungan FKUB Kabupaten Nias Utara.

"Untuk kegiatan Seminar lintas Agama yang dilaksanakan FKUB Kabupaten Nias Utara, Polres Nias siap mendukung dan saya sebagai Kapolres Nias bersedia untuk menjadi narasumber pada kegiatan dimaksud," pungkas Luthfi.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved