Polres Palas

Ketua Bhayangkari Padang Lawas Buka Literasi 1 Jam, Ramai Didatangi Mahasiswa dan Pelajar

Ketua Bhayangkari Cabang Padang Lawas membuka program literasi satu jam membaca bertempat di Perpustakaan Bhayangkari Padang Lawas kantor Mapolsek Bar

Editor: Arjuna Bakkara
ISTIMEWA
Ketua Bhayangkari Cabang Padang Lawas membuka program literasi satu jam membaca bertempat di Perpustakaan Bhayangkari Padang Lawas kantor Mapolsek Barumun, Sibuhuan 19 September 2022 siang. 

TRIBUN-MEDAN.COM, PADANG LAWAS -Polres Padang lawas Kalangan pelajar dari tingkatan SMP, SMA dan Mahasiswa datangi Mapolsek Barumun, gegara Ketua Bhayangkari Cabang Padang Lawas membuka program literasi satu jam membaca bertempat di Perpustakaan Bhayangkari Padang Lawas kantor Mapolsek Barumun, Sibuhuan 19 September 2022 siang.

Diacara pembukaan literasi ini, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Palas Hj Leli Ramayulis Siregar menyatakan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Padang Lawas (Palas) mendukung penuh kegiatan program inovasi dari Ketua Bhayangkari Palas tersebut, untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas, memiliki pemahaman kemampuan membaca, menulis dan berwawasan ilmu pengetahuan yang luas, serta berbudi pekerti baik. Seiring dengan visi misi Pemkab Palas untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Padang Lawas, yang cerdas masyarakat yang Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya (Bercahaya) kedepan.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip LELY RAMAYULIS SIREGAR yang langsung meninjau kegiatan Program Baca Satu Jam di Ruang baca Perpustakaan Bhayangkari.

“Kami juga mengapresiasi inovasi dari ibu Ketua Bhayangkari Palas ini. Untuk itu, kami juga akan memberikan bantuan buku bacaan setingkat pelajar SD, menambah ketersediaan di Perpustakaan ini,” tutur Hj. Leli diacara ini.

Sebelumnya, Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, S.IK, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh tamu undangan diacara pembukaan program literasi satu jam membaca Ketua Bhayangkari Palas Ny. Indah Indra Yanitra tersebut. Ia berharap, semoga program literasi tersebut, bermanfaat bagi seluruh peserta kedepannya. Termasuk bagi para kalangan pelajar dan mahasiswa yang berkunjung untuk mengikuti kegiatan program satu jam membaca itu kedepannya di Perpustakaan Bhayangkari Palas setempat.

“Terimakasih juga kepada seluruh anak – anak kami pelajar atas kunjungan dan kehadirannya. Galilah ilmu pengetahuan di perpustakaan kita ini. Jangan sungkan – sungkan, apabila ada kesempatan dan izin dari kepala sekolah atau guru masing – masing dilain waktu kedepan, datang saja, perpustakaan ini selalu terbuka untuk kalian semua anak – anakku,” selain itu saya berharap kepada anak anak biasakanlah membaca minimal satu jam sehari semalam, tutur Kapolres. 

Hari pertama pembukaan literasi satu jam membaca dalam rangka HKGB ( Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari) ke -70 tahun 2022, program Ketua Bhayangkari Palas Ny. Indah Indra Yanitra ini, diikuti sekitar enam puluhan orang peserta pelajar setingkat SMA sederajat dari berbagai sekolah di Palas. Termasuk dari SMK AL Fajar Sibuhuan, SMA N 1 Barumun dan SMA N 1 Ulu Barumun. (Jun-tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved