Breaking News:

Menteri Sandiaga Uno

Menteri Sandiaga Uno Kunjungi UMKM Mahasiswa Politeknik Negeri Pariwisata Medan

Sandiaga Uno menghadiri Rapat Koordinasi SMK Pariwisata Indonesia yang diselenggarakan di Politeknik Negeri Pariwisata Medan pada Selasa (20/9/2022).

Menteri Sandiaga Uno Kunjungi UMKM Mahasiswa Politeknik Negeri Pariwisata Medan

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno menghadiri Rapat Koordinasi SMK Pariwisata Indonesia yang diselenggarakan di Politeknik Negeri Pariwisata Medan pada Selasa (20/9/2022).

Berdasarkan pantauan Tribun Medan, sebelum memasuki ruang rapat, Menteri Sandiaga Uno disambut meriah oleh sejumlah mahasiswa, civitas, hingga satpam dan tukang sapu Politeknik Negeri Pariwisata Medan, dengan berbaris di sepanjang jalan menuju gedung ruang rapat sambil berteriak histeris.

Setelah menyapa seluruh masyarakat kampus, Menteri Sandiaga Uno langsung berkunjung ke tanent kuliner mahasiswa yang berdiri di lingkungan kampus.

"Jual apa ini?," tanya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno kepada mahasiswa yang menjual aneka kuliner di lingkungan kampus, Selasa (20/9/2022).

"Ada nasi goreng kampung ikan asin pak," ujar mahasiswa Politeknik Negeri Pariwisata Medan.

"Saya beli 5 bungkus ya," ucap Menteri muda tersebut.

Sementara itu, terlihat seluruh masyarakat kampus berteriak histeris sambil menyapa Menteri Sandiaga Uno.

"I love you pak, sarange bapak Menteri," teriak mereka

Kemudian, ketika melihat panggung yang disediakan oleh pihak kampus, Menteri Sandiaga Uno langsung beranjak naik keatas panggung dan mengajak seluruh masyarakat kampus untuk bernyanyi lagu ulang tahun bersama untuk sahabat sekaligus tenaga ahli Menteri Sandiaga Uno, Radit yang tengah berulang tahun.

Menurutnya, seluruh rangkaian acara seru dan kuliner yang dijual oleh para mahasiswa cukup enak dan lezat.

"Waduh seru banget tadi juga sempat Rojali (rombongan jajan dan beli) kita tadi beli produk olahan makanan ada burger, sandwich tapi ada juga nasi liwet, saya bingung juga kok di Medan ada nasi liwet bukannya nasi lemak gitu ya, tapi ini berarti sebuah kearifan lokal yang ditujukan oleh mahasiswa," tuturnya

"Kemudian tadi ada rotinya lembut sekali, ada roti abon, roti kosong dan kita juga sempat mencicipi beberapa produk seperti tahu sumedang, kita sampai naik panggung dan terakhir kita ke food truk kita beli nasi goreng ikan asin," Tutupnya.

Setelah itu, Menteri Sandiaga dan rombongan langsung menuju gedung rapat koordinasi SMK Pariwisata Indonesia.

(cr10/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved