Pelelangan Mobil Dinas

Mobil Dinas Akan Diganti ke Mobil Listrik, Mobil Dinas Wali Kota Medan Akan Dilelang

Walikota Medan Bobby Nasution menyatakan akan melelang seluruh kendaraan dinas yang digunakan oleh Kepala OOPD dalam waktu dekat, Selasa (20/9/2022).

Mobil Dinas Akan Diganti ke Mobil Listrik, Mobil Dinas Wali Kota Medan Akan Dilelang

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Walikota Medan Bobby Nasution menyatakan akan melelang seluruh kendaraan dinas yang digunakan oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam waktu dekat, Selasa (20/9/2022).

Menurut Bobby Nasution pelelangan ini untuk menjalankan instruksi Presiden Republik Indonesia untuk mengganti Kendaraan Dinas dengan mobil listrik.

Bobby Nasution juga menjelaskan bahwa per hari ini ia bersama Sekretaris Daerah akan mendata mobil dinas apa saja yang sudah bisa di lelang.

"Iya untuk menjalankan instruksi Presiden RI pelelangan mobil dinas ini mulai hari ini mobil pertama yang akan di lelang yakni Mobil Dinas Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta Sekda dan seluruh Kepala OPD," ucapnya.

Untuk harga mobil yang akan dilelang diakui mantu Presiden RI dirinya tidak bisa menentukan perkiraan harga.

"Untuk harga bukan kami yang menentukan tetapi kami bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL)," ucapnya.

Di penghujung tahun ini, kata Bobby, Sekratris Daerah Pemko Medan sedang mendata dan mengecek persyaratan mobil dinas yang layak untuk di lelang.

"Persyaratan pelelangan juga banyak satu diantaranya itu mobil dinas harus sudah di atas 7 tahun baru di lelang. Makanya itu ini seluruh mobil dinas pemerintah Kota Medan masih dalam tahap pengecekan.

Namun kata Bobby dirinya menargetkan di tahun 2023 seluruh mobil dinas di Kota Medan sudah menggunakan mobil listrik sesuai arahan Presiden RI

"Nanti hasil lelangnya di tahun 2023 akan kita alokasikan untuk pembelian mobil dinas listrik,"ucapnya.

Bobby juga menjelaskan bahwa pelelangan ini diusahakan dilakukan dalam tahun ini.

"Yang masih ada, yang masih menggunakan BBM kita coba lelang dulu sebanyak-banyaknya,"tukasnya.

Untuk diketahui berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved