Breaking News:

Berita Medan

Peringati Kelahiran Mahatma Gandhi ke-153, Konjen India di Medan Gelar Jalan Bersama dan Tabur Bunga

Konsulat Jenderal India di Medan akan menggelar kegiatan jalan bersama bertajuk "A Walk to Mahatma", memperingati Mahatma Gandhi.

HO/Tribun Medan
Perayaan Mahatma Gandhi ke-150 dengan penaburan bunga pada patung Mahatma Gandhi di Medan beberapa tahun lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Konsulat Jenderal India di Medan akan menggelar kegiatan Gerak Jalan Bersama bertajuk "A Walk to Mahatma", memperingati Mahatma Gandhi.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka perayaan hari kelahiran Mahatma Gandhi yang ke-153 dan memperingati Hari Tanpa Kekerasan Internasional pada tanggal 2 Oktober 2022.

Marketing Assistant Konsulat Jenderal India di Medan, Rahmawaty mengatakan kegiatan akan diisi Gerak Jalan Bersama dan Penaburan Bunga di patung Mahatma Ghandi.

Baca juga: Konsulat Jenderal India di Medan Rayakan HUT Ke-150 Mahatma Gandhi

"Gerak jalan bersama ini akan dilaksanakan dengan rute sejauh 5,5 kilometer dari Konsulat Jenderal India ke Universitas Sari Mutiara tempat patung Mahatma Gandhi dipasang yang sesampainya disana juga akan melakukan penaburan bunga," ujar Rahmawaty kepada Tribun Medan, Selasa (20/9/2022).

Dalam kegiatan tersebut nantinya para peserta akan mengenakan kaos seragam sebagai bentuk kebersamaan dalam perayaan tersebut.

Tak hanya itu, lagu-lagu renungan Mahatma Gandhi akan dimainkan saat jalan bersama dari mobil yang mengiringi menggunakan pengeras suara.

Kegiatan itu dimulai pada pukul 06.00 WIB hingga selesai.

Baca juga: Mengenal Senjata Perang Kuno yang Konon Mampu Keluarkan Petir, Hingga Sisi Lain Mahatma Gandhi

Tak hanya gerak jalan, dalam kegiatan tersebut akan mempromosikan gerakan kesehatan dan non-kekerasan serta merayakan ulang tahun kelahiran Mahatma Gandhi sebagai pelopor filosofi dan strategi non-kekerasan.

Kegiatan memperingati hari lahir Mahatma Gandhi ini terbuka untuk umum dan bisa mendaftarkan diri melalui 
http://bit.ly/Walk-to-Mahatma.

(cr26/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved