Breaking News:

Polres Nias

Polres Nias Tangkap Pelaku Pencurian dengan Kekerasan

PH (19) warga Desa Hilina'a Gomo, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan ditangkap Reskrim Polres Nias.

Editor: Sofyan akbar
Istimewa
PH (19) warga Desa Hilina'a Gomo, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan ditangkap Reskrim Polres Nias. 

Polres Nias Tangkap Pelaku Pencurian dengan Kekerasan

TRIBUN-MEDAN.com, GUNUNGSITOLI - PH (19) warga Desa Hilina'a Gomo, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan ditangkap Reskrim Polres Nias.

Ia ditangkap karena melakukan pencurian dengan kekerasan di satu rumah yang berada di Gang Nusantara, Desa Sifaelete Tabaloho, Gunungsitoli, Minggu (18/09/2022) dini hari, sekira pukul 00.30 WIB.

PH ditangkap lantaran diduga kuat telah merampas handphone milik korban Nur Azizah Laia alias Nur (18), warga Desa Bozihona, Kecamatan Idanogawo, Nias, disertai dengan kekerasan terhadap Arman Gea alias Arman (16), warga Desa Onowaembo Hiligara, Kecamatan Hiliduho, Nias, pada Kamis (14/7/2022) malam, sekira pukul 21.30 WIB.

"Ia benar, mendasari perintah Pak Kapolres, Minggu dini hari petugas bergerak menangkap tersangka dan saat ini sudah kita dilakukan penahanan," kata Kanit I Sat Reskrim Ipda Dermawan Laoli, Selasa (20/9/2022).

Laloli menjelaskan kejadian ini bermula saat korban Arman berangkat dari rumahnya di Hiliduho menuju ke tempat kerja di rumah makan “STAR CAVE” di Gunungsitoli.

Arman diantar oleh temannya dengan menggunakan sepeda motor dan sebelumnya Arman sudah menelpon Nur mengajak bertemu di Taman Ya'ahowu Gunungsitoli.

"Tiba di Taman Ya'ahowu sekira pukul 18.00 WIB, Arman langsung menemui Nur yang sudah duluan tiba dan sedang duduk, sementara temannya yang mengantar Arman langsung pergi. Arman dan Nur duduk sembari berbincang-bincang di situ hingga pukul 21.30 WIB," Imbuh Dermawan Laoli.

Lalu, tersangka PH mendekati Arman sambil merangkul leher Aman dengan menggunakan tangan kirinya dan berkata dengan nada keras "sini handphone mu itu" sekaligus menarik atau merampas handpone itu dengan menggunakan tangan kanannya.

"Hp itu milik korban Nur, di mana saat itu Arman sedang memegang handphone milik Nur di tangan kirinya," ujar Dermawan Laoli.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved