Breaking News:

Sergai Memilih

PSI Serdang Bedagai Optimistis Raih Satu Fraksi di Pileg 2024

Saat ini, partai besutan Giring Ganesa itu tengah membuka pendaftaran calon legislatif yang akan bertarung memperebutkan kursi parlemen.

Penulis: Anugrah Nasution | Editor: Royandi Hutasoit
HO / Tribun Medan
Ketua PSI Sergai Ahmad Almaseh bersama Sekretaris PSI Sergai, Herry Hilmawan Lubis, saat ditemui Tribun, Minggu (18/9/2022) /Anugrah Nasution.  

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Serdang Bedagai optimistis mampu meraih satu fraksi di DPRD. Hal itu disampaikan Ketua PSI Sergai Ahmad Almaseh. 

Saat ini, partai besutan Giring Ganesa itu tengah membuka pendaftaran calon legislatif yang akan bertarung memperebutkan kursi parlemen. 

"Kita PSI Sergai optimistis, PSI punya satu fraksi di DPRD. Saat ini kami juga masih membuka penjaringan terhadap calon anggota DPRD yang ingin mendaftar secara gratis di PSI," kata Ahmad Almaseh, Minggu (18/9/2022). 

Ahmad mengatakan, PSI tidak hanya ingin meraup suara anak muda. Di luar itu, banyak kaum ibu yang bekerja di sektor UMKM yang perlu dicerdaskan dalam menapaki pemilihan 2024.

Melalui kursi di DPRD, Aham ingin, PSI dapat berkerja bersama pemerintah dan amasyarakat dalam menyuarakan kepentingan kepentingan bersama agar pembangunan daerah dan sumber daya manusia di Sergai terus berkembang. 

"Kita fokus bagaimana ke depan ada ruang terbuka hijau yang ada di Kabupaten Sergai dapat menjadi ruang anak muda untuk mengkreasikan bakat dan hobby. Tentu ini harus disuarakan, disampaikan dan diperjuangkan agar anak anak muda menjadi pelaku membangun daerahnya," tuturnya. 

"Selain itu, sektor UMK dan pertanian adalah yang terbesar di Sergai. Tentu, hal ini harus kita liat sebagai kesempatan untuk memajukan Sergai," tambah Ahmad. 

Tahapan pemilu Presiden Kepala Deerah, dan Legislatif sudah dimulai pada pertengahan tahun 2022.

Dari Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Pelaksanaan Pemilu Tahun 2022, terdapat sebelas tahap yang harus dilalui.

Tahapan tersebut dimulai dari perencanaan program dan anggaran serta penyusunan peraturan pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved