Breaking News:

Teras Hijau Sumatra Lakukan Restorasi Hutan Mangrove, Tanam 1.000 Pohon

Berdasarkan amatan Tribun, para relawan antusias menanam bibit pohon mangrove tanpa peduli harus berkotor-kotor dengan lumpur hitam.

Penulis: Husna Fadilla Tarigan | Editor: Eti Wahyuni
Tribun Medan/Husna Fadilla Tarigan
Teras Hijau Sumatera sesaat sebelum melakukan kegiatan restorasi hutan mangrove di kawasan Wisata Hutan Mangrove Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sumatera Utara, Minggu (18/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Teras Hijau Sumatra melaksanakan kegiatan Restorasi Hutan Mangrove di Desa Wisata Mangrove Tanjung Rejo Percut Sei Tuan, Deliserdang.

Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari visi dan misi lembaga tersebut dalam melestarikan hutan Indonesia melalui penanaman dan penjagaan.

Berdasarkan amatan Tribun, para relawan antusias menanam bibit pohon mangrove tanpa peduli harus berkotor-kotor dengan lumpur hitam.

Riny Febriani selaku Ketua Komunitas Teras Hijau Sumatra mengatakan, Restorasi Mangrove kali ini menggandeng beberapa komunitas.

Baca juga: SOSOK Wibi Nugraha Aktivis Peduli Lingkungan Tanaman Mangrove: Saya Mengabdi Untuk Tanah Air

"Kita berkolaborasi dengan Bumdes Mangrove Desa Tanjung Rejo, dan juga beberapa komunitas peduli hutan lainnya seperti Hari Hutan Indonesia,  Hutan itu Indonesia, Komunitas Petra, Teratai, Indorelawan.org, KEMPRa, dan Kami Sahabat Lauser," ujar Riny pada Tribun,  Minggu (18/9/2022).

Ikut juga para pelajar siswa SMP Negeri 7 Percut Sei Tuan yang diberi edukasi pada mereka bagaimana menjaga hutan di sekitarnya. Dengan kolaborasi yang baik dalam kegiatan tersebut berhasil menanam 1.000 bibit pohon mangrove.

Riny mengatakan, Teras Hijau senantiasa berharap, kegiatan seperti ini selain sebagai perbaikan terhadap hutan mangrove, juga meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap fungsi hutan.

"Kegiatan ini sebagai bentuk konsistensi dari teman-teman Teras Hijau Sumatra dalam pelestarian hutan Indonesia melalui pemeliharaan dan penanaman secara berkelanjutan," sebutnya.

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved