Breaking News:

Universitas Mikroskil Gelar Mikroskil Cosplay Week untuk Seluruh Masyarakat di Kota Medan

Ingin beri ruang masyarakat untuk berkreasi mengembangkan seni dan bakat, Universitas Mikroskil menggelar event Mikroskil Cosplay Week.

Editor: Ismail
Dok. Universitas Mikroskil
Universitas Mikroskil menggelar Mikroskil Cosplay Week di Hall Universitas Mikroskil, Lantai 5, Kampus C, Jl. Thamrin No. 112, Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bertepatan di Hall Universitas Mikroskil, Lantai 5, Kampus C, Jl. Thamrin No. 112, Medan, diadakan Mikroskil Cosplay Week untuk masyarakat di Kota Medan. Event ini berlangsung bersamaan dengan Turnamen Mobile Legend yang digelar pada Sabtu, 3 September 2022 lalu.

Tidak hanya mendukung kegiatan Esports, Universitas Mikroskil ingin memberikan ajang serta ruang kepada masyarakat, agar dapat mengekspresikan diri dan mengembangkan seni dan bakat mereka lewat event cosplay ini.

“Cosplay merupakan sebuah perwujudan sikap konsistensi dan kreativitas. Kedua hal ini sangat dibutuhkan dalam menghadapi persaingan saat ini. Mikroskil Cosplay Week diselenggarakan untuk mewadahi semangat tersebut,” ucap William, S.Kom., M.M. selaku Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan dan Kemitraan Universitas Mikroskil.

Acara ini disambut antusias oleh sejumlah komunitas dan pecinta cosplay. Diikuti lebih dari tiga puluh peserta dari seluruh kota medan, event pun diberlangsungkan. Beragam kostum hingga aksesoris mewarnai acara Cosplay Walk. Berbagai adaptasi karakter, mulai dari anime, manga, game bahkan aktor-aktor eropa dapat ditemukan. Datang pula cosplayer-cosplayer untuk memeriahkan acara dan menikmati swafoto bersama para penikmat cosplay. Tak lupa hadir cosplayer populer, yakni Tsuki Mac dengan penampilannya.

cosplay mikroskil
Acara cosplay ini merupakan bukti dukungan dari Universitas Mikroskil kepada masyarakat, sekaligus cerminan dari kualitas, mutu, serta pendidikan yang diberikan Universitas Mikroskil kepada masyarakat untuk terus mendorong semangat dalam diri agar menjadi sumber daya yang berkualitas kedepannya.

Cosplay Walk pun berkahir dengan memberikan pilihan favorit ke-1 kepada “Raiden Shogun” oleh Tri Septi Avrilia, pilihan favorit ke-2 kepada “2B” oleh Rizkia Nuranisa, pilihan favorit ke-3 kepada “Anya Forger” oleh Rachel, pilihan favorit ke-4 kepada “Kirito” oleh Luis Cruise, dan pilihan favorit terakhir kepada “Boa Hancock” oleh Lola.

Dengan sinyal MC, event pun resmi ditutup dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang oleh ketua panitia acara. Ada pula special performance dari Sunmoeri, menggiring dan memeriahkan penutupan Mikroskil Cosplay Week dengan alunan musik beat-nya.

Acara cosplay ini merupakan bukti dukungan dari Universitas Mikroskil kepada masyarakat, sekaligus cerminan dari kualitas, mutu, serta pendidikan yang diberikan Universitas Mikroskil kepada masyarakat untuk terus mendorong semangat dalam diri agar menjadi sumber daya yang berkualitas kedepannya.

“Semangat ini sangat kuat menggambarkan Universitas Mikroskil yang secara konsisten mempertahankan kualitas pendidikan tinggi sekaligus juga mendorong para mahasiswa untuk berkembang menjadi insan yang kreatif,” jelas Wakil Rektor III Universitas Mikroskil, di sela-sela pidato sambutannya.

(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved