Viral Medsos

Viral di Medsos, Sepeda Motor Kurir J&T Express dan 11 Paket Dicuri di Kota Binjai

Sepeda motor milik kurir jasa pengiriman paket J&T Express beserta paket yang hendak diantar, hilang dibawa kabur maling, Minggu (18/9/2022).

Viral di Medsos, Sepeda Motor Kurir J&T Express dan 11 Paket Dicuri di Kota Binjai

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Sepeda motor milik kurir jasa pengiriman paket J&T Express beserta paket yang hendak diantar, hilang dibawa kabur maling.

Peristiwa ini terjadi pada, Minggu (18/9/2022) sekitar pukul 14.30 WIB di Jalan H Juanda Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatra Utara.

Aksi pencurian ini pun tampak terekam CCTV yang beredar viral di media sosial (Medsos) berdurasi lebih kurang dua menit.

"Peristiwa terjadi Minggu tanggal 18 September 2022 sekitar pukul 14.30 WIB kemarin. Pelaku terekam CCTV ketika mencuri kereta anggota kita yang mengantar paket," kata koordinator lapangan J&T Cargo, Hendri Sembiring, Selasa (20/9/2022).

Pria yang juga sebagai penanggung jawab dari jasa pengiriman paket ini mengatakan, selain sepeda motor anggotanya bernama Alpian Tamba (35), ada total 11 paket yang ikut dicuri dan akan segera ditanggung jawabi oleh perusahaan kepada pelanggan.

"Sudah didata kerugian dari paket yang ikut dicuri, berkisar Rp 1,1 juta dan saat ini masih menghubungi semua pelanggan soal penggantian paket," ujar Hendri.

Lanjut Hendri, pada saat mengantarkan paket di lokasi, kunci sepeda motor milik Alpian masih menempel. Sehingga pelaku sangat mudah membawa kabur sepeda motor beserta paket yang ada dalam box (keranjang).

Dirinya juga mengakui, jika saat ini korban sudah membuat laporan ke leasing terkait sepeda motor yang masih dalam proses kredit.

"Kunci sepeda motor masih menempel sehingga dengan mudah sepeda motor beserta paketnya dilarikan pelaku. Korban sudah membuat laporan ke pihak leasing dan akan dilanjutkan untuk membuat laporan ke pihak kepolisian," ucap Hendri.

Dalam rekaman video CCTV berdurasi sekitar dua menit yang beredar luas di Media Sosial (Medsos), tampak terlihat kurir menunggu pelanggan yang memesan barang sembari duduk dikursi teras rumah.

Kurir tersebut pun ditemani oleh seorang warga pria paruh baya dan coba memanggil pelanggan. Namun pelanggan tak kunjung keluar rumah dan mereka (keduanya) mencoba melihat ke samping rumah.

Disaat itulah, datang dua pelaku pencurian berboncengan menggendarai sepeda motor jenis metic merk honda scoopy. Salah satu pelaku mengenakan baju kaos hitam putih langsung turun membawa kabur sepeda motor korban. Lalu diikuti pelaku lain yang mengenakan jeket hitam.

Pihak kepolisian sendiri sejauh ini tengah melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan saksi-saksi.

Dan juga memeriksa rekaman cctv guna mengungkap kasus ini.

"Laporan sudah kita terima di Polsek Binjai Timur dan masih dilakukan penyelidikan," ucap Kasi Humas Polres Binjai, Iptu Junaidi.

(cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved