Breaking News:

Berita Medan

Warga Sei Agul Medan Bersyukur Ada Pasar Murah, Rela Antre Demi Sembako Murah

Pasar Murah ini berlangsung selama 7 hari yaitu mulai dari tanggal 20-27 September 2022 dan dimulai dari pagi sampai dengan selesai.

Penulis: Abdan Syakuro | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ABDAN SYAKURO
Sejumlah warga sedang mengantre untuk mendapatkan sembako murah di Kantor Lurah Sei Agul Jalan Danau Laut Tawar Nomor 1, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Selasa (20/9/2022) siang. Pasar Murah yang diadakan oleh Pemerintah Kota Medan (Pemko Medan) tersebar di 151 titik Kelurahan yang ada di Kota Medan dan berlangsung mulai dari tanggal 20-27 September 2022. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemerintah Kota (Pemko) Medan kembali menggelar pasar murah yang tersebar di 151 titik Kelurahan yang ada di Kota Medan.

Salah satunya adalah di Kantor Lurah Sei Agul Jalan Danau Laut Tawar Nomor 1, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan.

Pasar Murah ini berlangsung selama 7 hari yaitu mulai dari tanggal 20-27 September 2022 dan dimulai dari pagi sampai dengan selesai.

Baca juga: Tangani Inflasi, Pemko Medan Buka Pasar Murah di 151 Kelurahan, Walikota: Semoga Masyarakat Terbantu

Pemko Medan melakukan kegiatan Pasar Murah dalam rangka mengatasi dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan stabilisasi harga pangan untuk pengendalian inflasi di Kota Medan.

Amatan tribun-medan.com, kegiatan ini dibuka secara simbolis oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution dan disambut antusias warga sekitar yang telah menunggu Pasar Murah ini dimulai.

Seorang warga Sei Agul Faizah (48) menuturkan sangat menantikan Pasar Murah.

"Saya datang kesini dalam rangka menghadiri Pasar Murah akibat Bahan Bakar Minyak (BBM) naik dan tau info Pasar Murah dari pihak Kepling (Kepala Lingkungan) yang mengatakan kalo ada Pasar Murah di Kantor Lurah Sei Agul," ujar warga asli Sei Agul ini.

Ia mengatakan pasar murah baru pertama kali diselenggarakan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution sejak harga BBM naik pada awal bulan ini.

"Saya beli beras dan minyak yang penting, beras 5 kg itu harganya Rp 47.500 dan minyak 1 liter harganya Rp 10.500," ujar Faizah.

Faizah mengatakan kalo ia sangat senang dengan adanya Pasar Murah ini.

Baca juga: Kendalikan Inflasi, Pemko Medan Gelar Pasar Murah di 151 Kelurahan, Mulai Hari Hingga 27 September

"Saya jumpa juga sama Pak Bobby Nasution tadi, kemudian saya dapat gula putih 1 kg gratis pemberian dari Pak Wali," ujar Faizah.

Ia berharap kepada Pemko Medan agar dapat menyelenggarakan Pasar Murah kembali pada masa yang akan datang.

"Walaupun BBM naik, Pasar Murah ini sangat membantu seperti saya ibu rumah tangga. Harapannya kepada Pemko Medan agar selanjutnya ada Pasar Murah seperti ini lagi dan kalo bisa harga sembakonya lebih murah lagi," pungkasnya.

(cr15/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved