Breaking News:

Wujudkan Sumut Bermartabat, Para Kabid di Diskominfo Ikuti Diklat PKA

Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI melalui Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Provsu melaksanakan Diklat PKA

Editor: Ismail
ist
Diklat Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) bagi para pejabat administrator/eselon III angkatan V, VII, dan VIII, yang hari ini sudah memasuki minggu ketiga, Selasa (20/09/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI melalui Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Provsu melaksanakan Diklat Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) bagi para pejabat administrator/eselon III angkatan V, VII, dan VIII, yang hari ini sudah memasuki minggu ketiga, Selasa (20/09/2022).

Diklat PKA yang dahulu bernama Diklat PIM III ini diselenggarakan sejak tanggal 5 September - 29 Desember 2022, di BPSDM Provinsi Sumatera Utara Jl. Ngalengko No.1 Kota Medan, untuk wujudkan Sumut Bermartabat.


Foto kiri-kanan. Atas: Faisal, Khaidir dan Ihsan. Bawah: Harvina, Duma

Metode pembelajaran yang di berikan adalah Blended Learning, yaitu metode campuran antara Self Learning dimana peserta diberikan Materi melalui aplikasi LMS (Learning Manajemen System) dari LAN RI untuk belajar sendiri dan mengerjakan tugas-tugas secara mandiri selama 2 minggu pertama.

Kemudian dilanjut dengan E-learning dimana peserta belajar secara zoom dan berkelompok untuk berdiskusi memecahkan solusi selama 2 minggu.

Setelah itu tahap Klasikal, dimana peserta belajar secara tatap muka dalam asrama selama 15 hari. Kemudian Studi lapangan, dan yang terakhir mengerjakan Proyek Perubahan.

Metode Blended Learning ini adalah hal yang baru diterapkan pada angkatan ini. Dimana para peserta diharapkam menjadi pemimpin yang siap dalam menghadapi lingkungan birokrasi digital.

Jumlah peserta PKA angkatan V sebanyak 39 orang, merupaka para pejabat administrator/eselon III dari berbagai Perangkat Daerah se-Sumut dan Kota Dumai.

Pada hari ini memasuki minggu ketiga para pejabat administrator/eselon III di PKA angkatan V kelompok II nomor genap, melaksanakan tugas belajar kelompok yang kebetulan pesertanya para kepala bidang (Kabid) di Dinas Kominfo Provsu, Kominfo Langkat, Kominfo Medan, dan Kominfo Binjai.

Hal ini merupakan langkah awal yang dapat dipelihara kelanjutanya kedepa dalam aspek sinergitas dan Kolaborasi antar Dinas Kominfo yang ada di Sumut. Sesuai dengan Motto Kota Medan "Medan Kolaborasi", moto Langkat "Bersatu Sekata Berpadu Berjaya", moto Binjai "Maju Berbudaya dan Religius", dibungkus dengan Moto Pemprovsu menuju "Sumut Bermartabat".

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved